Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Flayer di Canva

Media pemasaran yang efektif dan biasa digunakan untuk mempromosikan acara, produk, dan jasa adalah Flayer. Meski terbilang saat ini kita berada pada zaman yang serba digital, namun, promosi melalui flayer masih sangat efektif. Dengan bantuan Canva, platform desain grafis online yang user-friendly, Anda dapat dengan mudah membuat flyer yang menarik dan profesional tanpa perlu menjadi seorang desainer grafis. Canva banyak menyediakan template yang bisa langsung anda gunakan tinggal anda edit sesuai dengan keinginan. Oke kita akan langsung bahas saja mengenai cara membuat flayer melalui canva.

1.    1.  Daftar akun canva

Sebelum anda menggunakan canva, anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu, kunjungi website canva yaitu https://canva.com klik daftar pada pojok kanan atas lalu pilih ingin daftar canva melalui akun Facebook, akun Google, atau yang lainnya.

     2.   Pilih ukuran flayer

Setelah anda masuk canva, akan dibawa ketampilan home, ketikan flayer pada bagian pencarian dibawah kalimat ‘mau desain apa hari ini’ apabila kalian ingin menggunakan template. Jika kalian tidak ingin menggunakan template kalian bisa langsung pilih ukuran khusus dan tuliskan ukuran flayer. Biasanya, ukuran standar untuk flyer adalah 8,5 x 11 inci atau 210 x 297 mm (A4).


3.  3Desain dan kostumsisasi Flayer


Selesai memilih ukuran atau template anda langsung dibawa kehalaman editing.

Teks: Digunakan untuk menambahkan tulisan kalian juga bisa memilih font serta ukuran.

Unggahan: Mengunggah foto, video, audio dan font, kalian bisa menanmbahkan file tadi itu kedalam canva.

Gambar: kalian bisa menambahkan coretan-coretan sesuai keinginan.

Elemen: Berisi sebuah file png yang bisa kalian gunakan dengan bebas sesuai keinginan selain itu kalian juga bisa mencari file png apa yang ingin anda cari di kolom pencarian.

 

4.      4Penyuntingan dan Peformatan

Setelah  kalian selesai melakukan editing tapi kalian ingin mengganti sebuah elemen ataupun font teks, kalian tinggal klik elemen tersebut dan sesuaikan. Canva juga memiliki fitur ubah ukuran yang bisa kalian manfaatkan apabila ingin mengganti sebuah ukuran file ataupun gambar.


5.     5.  Preview

Sebelum kalian simpan alangkah baiknya amati terlebih dahulu apa ada yang kurang, untuk melihat review lebih jelas klik menu bagikan lalu cari bagian lainnya dan pilih menu tampilkan.



6.      6. Simpan

Setelah yakin ingin kalian simpan, caranya sama seperti ingin membuka menu tampilan cuman bedanya kalian pilih menu unduh, setelah itu pilih file format ada PNG, JPG, MP4, GIF, PDF


Penutup

Dengan menggunakan canva untuk membuat flayer kalian tak perlu cape-cape memikirkan gaya, bentuk flayer, di canva banyak tersedia template ataupun contoh. Tinggal tambahkan berbagai macam elemen desain, warna, dan teks yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba

Post a Comment for "Cara Membuat Flayer di Canva"