Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Belanja Online di Shopee

cara belanja online di shopee

Di era sekarang ini kita selalu dimudahkan oleh teknologi dari segi apapun. Kita tak perlu lagi mengirim uang melalui pos, mengirim surat, atau menonton berita melalui layar televisi. Sekarang kita hanya perlu membuka ponsel android dan menyerahkan tugas itu melalui sentuhan jempol kita melalui layar ponsel. Belanja juga tak perlu ribet mengunjungi toko bertatap muka dengan penjual yang menghabiskan waktu dengan hanya melalui jempol kita barang yang kita inginkan bisa kita terima tanpa melewati proses yang panjang. Banyak aplikasi belanja online bermunculan dengan menawarkan berbagai macam fitur dan tampilan aplikasi yang bermacam-macam. Bahasan mengenai aplikasi belanja online kalian bisa cek di website kami disana ada lima aplikasi yang kami bahas.

Dalam hal ini kita tau bahwa aplikasi bernama shopee merupakan salah satu aplikasi belanja online yang sekarang ini digunakan oleh kebanyakan orang. Fitur yang dimiliki beragam seperti pembayaran COD, pembayaran melalui ATM, pembayaran melalui supermarket, shopee video, transfer uang, dan masih banyak lainnya yang akan kita bahas satu per satu diwebsite kami. Mungkin bagi kalian yang belum terbiasa atau bahkan belum sama sekali menggunakan aplikasi belanja online memiliki rasa takut untuk mencoba. Oleh karena itu kami kali ini akan membahas Cara belanja online di shopee.

1. Cara Belanja Online di Shopee

cara belanja online di shopee

Tidak ada cara khusus atau persyaratan yang rumit untuk melakukan belanja online di shopee. Pertama kalian hanya perlu login menggunakan akun kalian, jika kalian belum punya bisa daftar akun baru dan ikuti petunjuknya, setelah buat akun baru klik login dan masukan identitas akun kalian seperti nomor ponsel atau email yang kalian daftarkan sebelumnya, setelah itu kalian dibawa kehalaman awal aplikasi shopee, yang perlu kalian lakukan pertama mengisi alamat untuk mengisi alamat pilih menu saya lalu scroll hingga menemukan menu pengaturan akun klik menu tersebut, pilih menu alamat saya, dan tambahkan alamat baru. Jangan lupa isikan lengkap alamat seperti nama lengkap, nomor telepon, provinsi, kota, kecamatan, kode pos, nama jalan, dan juga nomor rumah kalian setelah itu klik kirim.

Jika sudah mengisi alamat lalu cari barang yang kalian inginkan melalui menu pencarian, selesai memilih barang klik barang tersebut lalu pilih variasi (bila ada) yang kalian sukai, setelah itu klik bayar sekarang, nanti kalian akan diarahkan ke halaman pembayaran, disini pilih pembayaran yang akan kalian gunakan, tunggu barang hingga dikirim oleh penjual disini tergantung penjual akan mengirimkan barang tersebut kapan, akan tetapi bila melewati batas pengiriman barang yang kalian beli otomatis dibatalkan oleh sistem dan saldonya akan masuk keakun kalian. Maka dari itu kalian tak perlu khawatir barang kalian tidak dikirim karena itu semua ada diawasi oleh shopee dan hukum yang berlaku.

2. Metode Pembayaran Cod Shopee

metode pembayaran cod shopee

Perlu kalian ketahui pembayaran cod memiliki beberapa persyaratan yang harus dipatuhi. Persyaratan tersebut seperti wilayah kalian berada mendukung fitur COD, pembayaran maksimal 2.500,000 dan jika barang sudah sampai kalian harus membayar terlebih dahulu sebelum kalian membuka barang tersebut, biasnya disini yang masih banyak orang salah kaprah dikira bahwa barang boleh dibuka terlebih dahulu lalu dibayar, sampai-sampai menyalahkan kurir jika barang tidak sesuai.

Selain itu Opsi pembayaran ini tidak akan selalu muncul tergantung dari toko dan juga wilayah kalian berada. Terkadang ada toko yang menerapkan fitur ini dibarang yang kalian pilih tapi ada juga toko yang tidak menerapkan fitur COD meski barang yang kalian pilih sama, jadi kalian harus selektif memilih toko agar bisa memanfaatkan fitur ini. Untuk mengecek ada tidaknya fitur COD bisa dicek melalui halaman toko. Keunggulan fitur ini kalian bisa chekout barang di jam berapa pun, kalian juga tak perlu merasa was-was memikirkan barang kalian.

3. Cara Belanja Menggunakan Shopeepay

cara belanja menggunakan shopeepay

Metode pembayaran selanjutnya yang ada di shopee adalah shopeepay. Shopeepay merupakan dompet digital seperti dana, ovo, dan gopay. Untuk mendaftar shopeepay tidak perlu verifikasi ktp atau apapun itu. Pertama pilih menu saya lalu klik dompet saya pilih menu daftar shopeepay, setelah itu kalian akan diminta kode verifikasi yang dikirimkan melalui nomor ponsel yang kalian daftarkan di shopee, setelah muncul tulisan berhasil berarti shopeepay sudah bisa digunakan. Cara topup shopeepay kalian tinggal klik isi saldo nanti akan diarahkan ke menu pembayaran, kalian bisa top up melalui supermarket atau atm tinggal ikuti intruksi yang ada.

Metode pembayaran shopeepay akan otomatis aktif jika saldo yang kalian miliki lebih atau sama dengan pembayaran yang akan kalian lakukan. Keunggulannya sendiri menggunakan metode pembayaran ini kalian tidak akan dikenakan biaya admin dari top up maupun belanja melalui shopeepay. Selain itu banyak promo yang menggunakan metode pembayaran ini dan kamu juga bisa belanja di supermarket lalu membayar melalui shopeepay.

Penutup

Mudah bukan belanja online tak perlu repot pergi kesana kesini oke segitu saja informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat buat kalian jangan lupa bagikan ya ketemen-temen kalian. Doain admin juga semoga kedepannya bisa terus konsisten update, oiya kalo kalian pengen gak ketinggalan informasi selanjutnya isi email kalian dikolom berlangganan gratis kok gak bayar.

 

 

Post a Comment for "Cara Belanja Online di Shopee"