Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar HP Xiaomi yang Support Mhl

Xiaomi Support Mhl

Tekhnopedia.my.iddaftar hp xiaomi yang support mhl, membahas masalah smartphone tidak akan ada habisnya, entah itu spesifikasinya atau desain dari smartphone tersebut. Karena produsen smartphone yang terus mengembangkan produknya dari segi kamera, ketahanan, kecepatan dan masih banyak lainnya. Perusahaan yang bergerak di bidang smartphone pula tidaklah sedikit. Maka dari itu persaingan cukup ketat.

Yang menarik dari hal tersebut kita bisa memilih smartphone sesuai dengan keinginan sendiri, karena masing-masing produsen smartphone memiliki keunggulan di berbagai bidang. Nah kali ini kita akan membahas produsen smartphone dari vivo dan mungkin kedepannya produsen smartphone lain. Sesuai dengan judul dari artikel kali ini kita akan mengulas info mengenai hp xiaomi yang support mhl.

5 Daftar Smartphone Xiaomi Support mhl

Siapa sih yang tidak tahu dengan smartphone xiaomi apalagi di Indonesia. Produk dari xiaomi ini di Indonesia sangat banyak diminati. Karena harga yang tergolong murah namun spesifikasi yang ditawarkan tidak murahan.

Maka dari itu produk xiaomi banyak diminati di Indonesia. Bahkan xiaomi berhasil menggebrak produsen-produsen smartphone sebelumnya dengan menurunkan harga tapi tidak menurunkan spek smartphone.

Setelah keluarnya produk dari xiaomi banyak produk nama smartphone baru dengan harga yang tidak begitu mahal. Walaupun masih dalam satu perusahaan tetapi dengan nama brand yang berbeda. Dengan begitu banyaknya produk baru yang bermunculan mereka terus bersain untuk mengeluarkan produk baru mereka dengan harga yang murah namun memiliki fitur yang banyak.

Salah satu fitur yang paling diminati adalah fitur MHL yang berguna menghubungkan hp ke layar tv. Setelah terhubung dengan televisi kita dapat streaming film, menonton tayangan netflix dengan begitu suasana menonton terasa lebih nyata.

Nah fitur ini ada di beberapa hp xiaomi, kami akan mengenalkan hp xiaomi yang memiliki fitur Mhl. Mungkin beberapa hp xiaomi yang kita tampilkan merupakan hp xiaomi yang dimiliki kamu jadi kamu bisa langsung mencobanya.

Xiaomi Phone 2

gadget.ndtv.com

Walaupun xiaomi phone 2 tergolong tipe jadul dan sudah jarang ditemukan pada saat ini.  Namun, siapa sangka handphone jadul ini telah dibekali dengan fitur Mhl berikut. Kamu bisa memanfaatkan handphone xiaomi phone 2 ini untuk menghubungkan ke televisi.

Dengan adanya fitur Mhl kamu jadi bisa menonton film, atau streaming menggunakan tv. Memiliki layar yang lebar bisa menambah kenyamanan dalam menonton kamu juga tak perlu cape menggengam handphone saat sedang menonton.

Spesifikasi dari Xiaomi phone 2 telah memakai Chipset Qualcomm Snapdragon 410, Cpu quaf core 1.5 Ghz dan kartu grafis Gpu Andreno 320 serta memiliki RAM 2 Gb. Walaupun tergolong handphone jadul.

Namun, jika hanya digunakan untuk bermain sosmed sepertinya sudah cukup. Lain cerita jika digunakan untuk bermain game online mungkin akan terasa patah-patah. Xiaomi phone 2 ini memiliki penyimpanan 16 Gb bila masih kurang masih ada slot kartu memori eksternal.

Xiaomi Redmi Note 7

blibli.com

Handphone yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar mi fans. Xiaomi redmi note 7 ini waktu pertama perilisan sangat ditunggu-tunggu. Karena spek yang lumayan dengan harga yang tidak begitu mahal.

Salah satu fitur yang tersedia merupakan fitur Mhl. Walaupun fitur Mhl ini bisa di operasikan dengan alat tambahan kabel Mhl yang digunakan untuk menghubungkan ke televisi. Tak begitu sulit untuk mendapatkan sebuah kabel Mhl. Sekarang ini banyak toko online yang telah menyediakan kabel tersebut. Setelah mendapatkan kabel Mhl cara menghubungkan tinggal pasang kabel tersebut dan sambungkan ke Hp.

Keluaran 2019 jadi masih terbilang handphone baru dan speknya sendiri pula belum ketinggalan zaman. Telah memakai Qualcomm Snapdragon 660 serta memiliki RAM 3 Gb -6 Gb dan penyimpanan 32 Gb - 64 Gb dengan spek segitu untuk bermain beberapa game online sudah cukup.

Telah dibekali baterai 4000Mah yang bisa bertahan setengah hari. Harganya sendiri juga tidak begitu mahal kisaran 2 juta sampai 3 jutaan. Apabila kamu suka foto-foto Redmi Note 7 cukup bisa diandalkan dengan kamera depan 13 mp dan kamera belakang 48 mp dan sudah dilengkapi led flash. Jika kamu tertarik dengan xiaomi redmi note 7 kamu bisa mengunjungi situs resmi dari xiaomi serta membaca spesifikasi lebih lanjut.

Xiaomi Mi 2s

sandroid.me

Jika dibandingkan dengan tipe sebelumnya Xiaomi Mi 2s tergolong dalam produk lawas. Walaupun begitu Xiaomi Mi 2s telah support Mhl. Dengan begitu kamu bisa menggunakan handphone tersebut untuk menghubungkan ke televisi. Karena tergolong tipe lawas tidak begitu disarankan digunakan sebagai handphone utama. Hardware dan software yang terbilang lawas jadi sulit jika digunakan untuk tahun-tahun sekarang.

Xiaomi Mi 2s memiliki RAM 2 Gb – 3 Gb serta penyimpanan 16 Gb – 32 Gb spesifikasi ini hampir sama dengan handphone xiaomi phone 2. Jadi tidak begitu disarankan untuk bermain game. Meski begitu kamu bisa menghubungkan handphone ini ke televisi kamu.

Xiaomi Mi 2

ifixit.com

Xiaomi Mi 2 merupakan versi liter dari Xiaomi Mi 2s, memiliki spesfikasi yang hampir sama serta harganya pun tidak jauh berbeda. Pada awal perilisannya di Indonesia dalam kurun waktu yang singkat handphone xiaomi dengan tipe ini langsung laris terjual. Mungkin karena dulu handphone android harga masih relatif mahal dan handphone ini hadir membawa spek yang terbilang lumayan namun dengan harga yang murah. Speknya sendiri hampir sama dengan Xiaomi Mi 2s yang membedakannya hanya pada pilihan RAM.

Meskipun telah lama di rilis handphone ini masih eksis digunakan hingga sekarang. Handphone Xiaomi Mi 2 menghadirkan fitur support Mhl sama dengan versi S nya. Dibandingkan dengan harga pertama rilis harganya jauh berbeda bahkan bisa dibilang anjlok.

Dengan harga murah tapi sudah menghadirkan fitur Mhl bisa menjadi pilihan kamu untuk mencoba handphone ini. Namun, tidak begitu rekomend digunakan pada tahun ini jika untuk pemakaian sehari-hari, karena versi androidnya yang masih menggunakan jelly bean. Untuk Kameranya sendiri sudah tersedia kamera depan 2 mp dan kamera belakang 8 mp.

Cek Hp Xiaomi Support Mhl

Dengan adanya fitur Mhl kamu bisa menghubungkan handphone ke televisi. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah terhubung ke televisi. Jika kamu penasaran apakah Hp kamu support fitur Mhl atau tidak cek disitus mhltech.org tinggal ketikan tipe dari Hp di kolom pencarian.

Selain untuk mengecek fitur Mhl pada Hp kamu juga bisa mengecek apakah Televisi mendukung fitur Mhl. Jika kamu sudah melakukan pencarian namun tidak muncul tipe Hp atau televisi berarti Hp kamu tidak support fitur Mhl.

Penutup

Mungkin ada beberapa tipe Hp Xiaomi yang sebenarnya telah support fitur Mhl namun tidak kami sebutkan disini, maka dari itu kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu pada situs mhltech.org. Selain dengan fitur Mhl ada cara lain untuk menghubungkan ke televisi jika Hp  pembahasan tersebut akan kami bahas di artikel selanjutnya. Kunjungi sosial media kami untuk update selanjutnya.

Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan dikomentar atau menghubungi kami pada halaman kontak. Apabila kamu suka dengan artikel lakukan share ke sosial media kamu mungkin teman kamu membutuhka. Terimakasih

 

 

 

 

 

2 comments for "Daftar HP Xiaomi yang Support Mhl"