Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Ekspor Chat

 

Apa Itu Ekspor Chat

Apa itu ekspor chat? Ekspor chat merupakan fitur yang digunakan untuk menyalin suatu percakapan/chat yang diubah menjadi format txt. Nantinya chat yang telah diekspor akan seperti teks biasa yang hanya menampilkan nama dan penerima. Fitur ini biasanya ada di aplikasi messenger seperti whatsapp, telegram, wechat, line dan lain-lain. Namun untuk kali ini kami hanya membahas hanya pada aplikasi whatsapp.

Whatsapp kemarin telah menawarkan kebijakan privasi untuk di sinkronkan ke facebook, untuk hal ini sebagian orang khawatir jika nantinya data yang ada pada aplikasi whatsapp dijual. Bahkan tidak sedikit orang telah berpindah dari aplikasi whatsapp ke aplikasi chat lainnya hal ini diakibatkan oleh kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pihak whatsapp yang memaksa mereka untuk mensinkronkan data mereka ke facebook dan jika hal ini tidak disetujui nantinya whatsapp mereka dibanned.

Namun sampai sekarang kabar tersebut tidak lagi pernah terdengar, bahkan jarang yang membicarakan masalah itu. Akibat hal itu banyak user yang enggan menggunakan whatsapp , bahkan waktu itu sampai si mark membuat cuitan untuk tidak meninggalkan aplikasi whatsapp. Sehingga wacana kebijakan baru whatsapp dibatalkan, pasalnya jika mark tetap memaksakan kebijakan itu whatsapp akan kehilangan hampir kehilangan setengah usernya saat ini. Pengguna takut jika data mereka nantinya dijual belikan kepada oknum dan disalahgunakan.

Kita sekarang tak akan membahas hal tersebut selain itu berita lama tak ada gunanya juga membahas kebijakan yang tidak jadi diluncurkan, maka dari itu kali ini kita akan membahas lebih lanjut fitur whatsapp yang bagi sebagian orang fitur ini sangat jarang digunakan, yaitu fitur ekspor chat..

Cara Mengekspor Chat Wa

Kamu bisa menggunakan ekspor chat untuk membagikan chat tanpa harus melihatnya sendiri melalui ponselmu, selain itu dengan fitur ekspor chat kamu tak perlu takut kehilangan chat penting dengan seseorang. Menariknya lagi fitur ekspor chat yang dimiliki whatsapp bisa mengekspor gambar dan juga video yang kamu bagikan pada saat chatingan. Fitur ini juga bisa kamu manfaatkan bila mana kamu mempunyai pasangan, kamu bisa langsung mengirimkan chatingan yang kamu curigai sebagai pelakor tanpa harus menatap ponselnya terlalu lama.

Tanpa perlu berlama-lama lagi saya langsung bagikan bagaimana cara untuk menggunakan fitur ekspor chat. Pertama kamu buka aplikasi whatsapp seperti biasa lalu klik titik 3 yang ada di pojok kanan atas, pilih setelan, nanti ada pilihan akun, chat, notifikasi, penyimpanan dan data, bantuan dan undang teman, kamu pilih chat. Setelah itu pilih riwayat chat yang ada di bagian akhir, lalu pilih ekspor chat, setelah itu kamu tinggal pilih chat siapa yang ingin kamu ekspor. Pada bagian selanjutnya kamu akan diminta opsi akan menyertakan media atau tidak jika kam iya semua media yang ada dichat tersebut akan ikut masuk diekspor chat, besar media juga akan diberi tau jika kamu pilih menyertakan media.

Apabila kamu sudah melakukan cara diatas akan tetapi tetap tidak bisa ekspor chat mungkin kamu melakukan pelanggaran seperti dibawah ini:

Menggunakan Whatsapp Ilegal

Whatsapp GB Terbaru

Masalah pertama yang harus kamu ketahui kenapa tidak dapat ekspor chat wa adalah kamu menggunakan Whatsapp Ilegal. Whatsapp ilegal memiliki sistemyang hampir sama yaitu didalamny terdapat fitur ekspor chat namun hal ini tidak bisa digunakan karena google drive sendiri tidak dapat membaca ekspor chat kamu yang menggunakan whatsapp ilegal.

Ketika kamu terus memaksanya nantinya akan berakibat wa kamu di nontaktifkan oleh pihak whatsapp karena menggunakan whatsapp ilegal. Parahnya lagi kamu tidak dapat menggunakan nomor tersebut dengan kurun waktu yang begitu lama.

Dan tidak disarankan juga menggunakan whatsapp ilegal karena whatsapp ilegal rawan terkena banned dari pihak whatsapp. Memang fitur-fitur yang ditawarkan cukup menarik kamu bisa melihat pesan yang telah dihapus oleh pengirim, selain itu juga, kamu bisa mengatur tema whatsapp menambahkan warna atau mengganti seperti wa iphone.

Menggunakan Nomor Telepon luar negeri

Apa Itu Ekspor Chat

Biasanya nomor luar negeri sering kamu temukan pada grub-grub, tapi anehnya orang tersebut adalah orang Indonesia dan dia tinggal di Indonesia. Lalu kenapa dia bisa menggunakan nomor luar negeri? Itu karena menggunakan aplikasi atau website yang menyediakan nomor luar negeri.

Beberapa ada yang berbayar ada pula yang gratis perbedaanya pada sistem pesan, jadi jika kamu menggunakan website atau aplikasi yang gratis biasanya hanya diberikan waktu beberapa menit untuk memasukan nomor otpnya dan jika melebihi waktu tersebut nomor tersebut akan berganti lagi, berbeda dengan yang berbayar biasanya diberikan jeda waktu yang cukup lama tergantung biaya yang dikeluarkan.

Masalahnya jika kamu menggunakan website atau aplikasi yang gratis nantinya kamu tidak dapat mendaftarkan ulang nomor kamu dan semua percakapan akan hilang, lagi pula kamu juga tidak dapat melakukan ekspor chat .

Penyimpanan yang Minim

Apa Itu Ekspor Chat

Selanjutnya jika kamu ingin bisa melakukan ekspor chat kamu harus menyediakan ruang penyimpanan yang cukup, karena untuk eskpor chat sendiri memerlukan ruang yang begitu banyak untuk menyimpan chat tersebut. Tenang bila menggunakan whatsapp resmi kamu bisa memindahkan ekspor chat kamu ke dalam google drive kamu tinggal memilih akun yang akan kamu gunakan untuk ekspor chat.

Setelah kamu memindahkan kedalam google drive setelahnya bisa kamu pindahkan ke perangkat lain dengan syarat kamu mengingat sandi dan email dari akun google drive kamu. Tak hanya pesan yang dapat kamu ekspor, kamu juga bisa mengekspor media seperti, video, foto, ataupun dokumen, dan pesan suara.

Penutup

Gimana mudah bukan untuk menggunakan fitur ekspor chat siapa tau kamu ingin menyimpan chatan kamu dengan pasangan untuk kenang-kenangan nantinya bila kamu berpisah hehehe atau sebagai bukti jika pasangan kamu berjanji suatu hal. Oiya Kabar terbaru dari whatsapp untuk masalah kebijakan privasi akan ditunda untuk beberapa saat. Jadi sekarang tak perlu khawatir pada data yang akan di sinkronkan ke facebook, karena hal ini di tunda.

Jika ada pertanyaan bisa tanyakan di kolom komentar ataupun kritik dan pesan kedepannya yang dapat kami lakukan untuk website ini. Kamu juga bisa mengikuti website dengan menggunakan email kamu, saat kami melakukan update kamu akan mendatkan pesan email yang menginfokan bahwa kami telah update. Informasi mengenai website kami kemungkinan kedepannya kami akan terus update karena admin sendiri sudah tidak sibuk lagi untuk beberapa saat. Terimakasih terus mendukung kami jangan luga bagikan website kami jika kalian merasa terbantu.

Post a Comment for "Apa Itu Ekspor Chat"