Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Pengukur Jarak Tempuh Sepeda

Pengukur Jarak Tempuh Sepeda

Tekhnopedia.my.id – melakukan kegiatan olahraga merupakan salah satu cara untuk hidup sehat. Dengan olahraga juga kita bisa meningkatkan stamina, menurunkan berat badan atau membentuk badan agar berotot. Olahraga juga sangat baik untuk kesehatan, karena saat kita olahraga tubuh kita mengeluarkan cairan-cairan jahat yang ada pada tubuh melalui keringat.

Untuk melakukan olahraga juga tidak harus keluar rumah kamu bisa melakukannya didalam ruangan, misalnya dengan pergi ke gym, atau menggunakan aplikasi-aplikasi olahraga yang menampilkan gerakan-gerakan yang tidak mengharuskan keluar ruangan. Misalnya seperti aplikasi pembentuk badan, dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa membentuk badan dengan mengikuti gerakan-gerakan yang ditampilkan pada aplikasi.

Ada pula aplikasi yang bisa menghitung jarak yang kita tempuh saat bersepeda atau sedang jogging. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita tidak susah payah memikirkan berapa jarak yang telah terlampui. Nah,kali ini kami akan membahas aplikasi pengukur jarak tempuh sepeda agar kamu tidak susah payah mencari aplikasi yang cocok untuk kamu gunakan.

Relive

Pengukur Jarak Tempuh Sepeda

Aplikasi Relive sangat cocok untuk kamu yang suka mendaki, bersepeda, atau berlari. Karena aplikasi ini menyediakan beberapa fitur sekaligus dalam satu aplikasi, dengan begitu kamu tidak perlu ribet-ribet membuka aplikasi lain saat melakukan aktivitas ketiga tersebut. Tampilan yang ditampikan oleh relive pun bagus dan terlihat sangat smoth. Tak hanya tampilan, fitur yang disediakan pun cukup menarik, kamu bisa melacak jarak yang telah kamu tempuh dalam tampilan lanskap 3D, melihat stastik dan lokasi kunci secara real time pada saat kamu melakukan aktivitas perjalanan.

Kamu juga bisa membuat video perjalanan dengan relive dan kamu juga bisa membagikan hasil video tersebut ke sosial media. Relive memiliki dua versi yaitu versi gratis dan versi premium(berbayar). Untuk versi premium fitur yang ditawarkan lebih lengkap, seperti fitur impor aktivitas lama dan mengubahnya menjadi cerita video, kualitas video akan lebih HD, mengontrol kecepatan video, menambahkan musik dalam video, menampilkan foto dan video dari anggota relive lebih cepat, sedangkan untuk versi gratis tidak memiliki fitur-fitur diatas.

Cycling Diary

Pengukur Jarak Tempuh Sepeda

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang bisa membuat video perjalanan sekaligus membagikan pada aplikasi atau sosial media, Cycling Diary tidak menampilkan fitur tersebut. Cycling Diary lebih memberikan fitur-fitur untuk memaksimalkan menghitung jarak tempuh. Jadi jika kamu tidak suka aplikasi yang terlalu ribet kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

Tak usah khwatir fitu-fitur yang diberikan cukup lengkap seperti, perhitungan jarak, pelacak sepeda, penghitung kalori real time, penghitung lemak terbakar, lama waktu bersepeda, kecepatan maksimum, kecepatan rata-rata, pengukuran dalam satuan imperial dan metrik, grafik untuk jarak, ketinggian, kalori dan lemak yang terbakar, menyimpan hasil data, membagikan hasil data dan memiiki tampilan terang dan gelap. Cukup lengkap bukan jika hanya ingin menghitung jarak tempuh sepeda. Cycling diary pula telah didownload 10 ribu kali dan rating 4.1 dari 75 ulasan.

Pelacak Bersepeda

Pengukur Jarak Tempuh Sepeda

Jika dirasa masih kurang kedua aplikasi diatas selanjutnya kamu bisa memilih aplikasi Pelacak Bersepeda untuk menghitung jarak tempuh.  Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk kegiatan berlari, atau hiking. Fitur yang dimiliki aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi sebelumnya. Namun, aplikasi ini menyediakan versi premium. Untuk versi premium tersebut kamu diberikan waktu 30 hari gratis dan jika ingin melanjutkan kamu harus membayar.

Untuk fiturnya sendiri adalah mengukur dan merekam kecepetan maksmimum dan kecepatan rata-rata, mengukur waktu, kecepatan, kemiringan dan juga kalori yang telah kamu keluarkan, menambahkan tanda pada rute yang akan kamu tuju, memeriksa ketinggian dengan berdasarkan data dari GPS, serta kamu bisa menyimpan semua data stastik dan kamu bisa membandingkan dengan data sebelumnya. Dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya aplikasi Pelacak Bersepeda memiliki rating dan jumlah download lebih banyak ketimbang Cycling Diary, yaitu sekitar 4.6 dari 9 ribu ulasan serta telah didownload lebih 1 juta kali.

Bikemap

Pengukur Jarak Tempuh Sepeda

Bikemap merupakan buatan dari GmbH, kamu dapat mengukur seberapa jauh jarak yang telah kamu lalui saat bersepeda dengan menggunakan aplikasi Bikemap. Aplikasi Bikemap memiliki dua versi yaitu versi gratis dan versi premium. Entah mengapa hampir semua aplikasi alat terdapat dua versi, walaupun untuk kedua versi tersebut tidak jauh berbeda.

Berikut ini fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Bikemap. Fitur navigasi ke wilayah yang akan kamu tuju serta menampilkan tempat yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat, suara yang mengarahkan kamu, menyimpan semua rute dan peta untuk penggunaan offline (versi premium) terdapat 5 juta rute dari 100 negara, kamu juga bisa menghubungkan Bikemap dengan jam digital kamu, terdapat gaya peta yang menarik (versi premium), menampilkan wilayah toilet umum, persewaan, bengkel, kamu juga bisa mengikuti rute perjalanan dari pengguna sekitar. Jika kamu ingin menggunakan versi premium kamu bisa mencobanya terlebih dahulu selama 7 hari dan jika kamu tertarik kamu memperpanjang paket premium kamu.

Saat kamu ingin bersepeda, Namun kamu tidak tau harus kemana Bikemap bisa jadi aplikasi yang cocok untuk kamu gunakan. Karena dengan fiturnya kamu bisa mengikuti rute-rute yang sering dilakukan oleh pengguna bikemap. kamu juga bisa menemukan pesepeda lain yang sedang bersepeda untuk menuju rute yang kamu tentukan.

Penutup

Sudah tidak bingung bukan untuk mengukur jarak yang kamu tempuh. Kamu bisa memilih beberapa aplikasi diatas untuk kamu gunakan. Dengan begitu jarak yang akan kamu tempuh lebih akurat, serta kamu bisa membandingkan dengan data sebelumnya untuk melihat peningkatan pada dirimu.

Ada pertanyaan silahkan tanyakan ke kolom komentar atau mengirimkan pesan kepada kami. Terimakasih.

Post a Comment for "Aplikasi Pengukur Jarak Tempuh Sepeda"