Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Game Susun Kata Bahasa Inggris

Game Susun Kata Bahasa Inggris

Tekhnopedia.my.id – Game Susun Kata Bahasa Inggris, banyak berbagai cara untuk meningkatkan kosa kata bahasa inggris bisa dengan permainan, atau menghapalkannya secara langsung. Nah, metode yang akan kita bahas kali ini adalah meningkatkan kosa kata sambil bermain. Dengan begini kamu akan lebih mudah menghafalkan beragam kosa kata bahasa inggris.

Mengapa kosa kata begitu penting? Karena hal ini akan sangat berhubungan untuk kamu yang sedang belajar bahasa inggris, dengan menghafalkan kosa kata kita tidak akan sulit untuk melafalkan atau menulis teks bahasa inggris. Jika sudah hafal kamu bisa melanjutkan menghafalkan rumus-rumus tenses yang berguna untuk penulisan dan pelafalan dengan tepat.

Untuk belajar ilmu baru kamu membutuhkan konsisten terhadap apa yang kamu pelajari sama halnya dengan belajar bahasa inggris. Tak perlu belajar dirumah atau disekolah kamu bisa belajar dimanapun dan kapanpun menggunakan berbagai aplikasi, oleh karena itu kami akan membahas kumpulan game susun kata bahasa inggris.

Doulingo

Game Susun Kata Bahasa Inggris

Doulingo cukup populer karena aplikasinya yang sangat berguna dalam mempelajari kosa kata bahasa inggris. Doulingo sudah diunduh oleh 100 juta orang dan mendapatkan rating 4.6 dari 10 juta ulasan. Dari unduhan dan ulasan tersebut doulingo ini menarik untuk menemani kamu dalam belajar bahasa inggris. Banyak fitur yang tersedia tak hanya itu kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menikmati fitur dan layanan dari doulingo.

Fitur yang cukup menarik adalah fitur peringkat setelah kamu mendownload dan masuk ke dalam aplikasi nantinya kamu akan disuruh mencoba menjawab beberapa pertanyaan dan nantinya hasil dari pertanyaan kamu akan diperingkat dengan orang-orang yang menggunakan doulingo, dengan begitu peringkat ini bisa meningkatkan semangat kamu untuk mengejar menjadi orang yang nomor 1.

Selain itu kamu juga memiliki level jika level kamu masih rendah kamu akan diberikan pertanyaan-pertanyaan yang biasa, untuk meningkatkan level sendiri kamu harus menyelesaikan misi-misi yang tersedia. Setiap misi terdapat pertanyaan yang berbeda dan semakin berat misi yang kamu lakukan hal tersebut akan meningkatkan level. Tak  hanya kosa kata terdapat juga pertanyaan yang harus diselesaikan dengan suara.

Cake

Game Susun Kata Bahasa Inggris

Jangan salah sangka dengan nama tersebut, karena cake tidak berisi kumpulan resep-resep untuk membuat roti, karena aplikasi yang satu ini menampilkan video untuk belajar bahasa inggris tak hanya video kamu juga bisa langsung mengetes apa yang sudah kamu pelajari dari video tersebut. Cake telah diunduh sekitar 50 juta orang dan memiliki rating 4.8 dari 540 ribu ulasan.  Walaupun tak sebanyak doulingo aplikasi ini tak kalah menariknya dengan aplikasi doulingo, kamu juga tidak memerlukan banyak ruang jika ingin menggunakan aplikasi cake.

Fitur-fitur yang tersedia adalah kumpulan video percakapan bahasa inggris yang singkat dan video tersebut akan ditambahkan setiap hari tak memperlukan biaya untuk menikmati aplikasi cake. Kamu juga bisa memilih materi yang akan kamu pelajari, tak begitu sulit karena cake berbasis video singkat sehingga kamu akan lebih mudah dimengerti dan jika belum paham kamu bisa mengulang video tersebut.

Belajar pelafalan pun bisa kamu lakukan, cake menyediakan fitur AI Speech Recognition yang berfungsi untuk memberikan feedback langsung hasil suara bahasa inggris kamu. Sehingga kamu bisa melafalkan bahasa inggris dengan lancar. Kamu pun tidak perlu mencatat berapa hari kamu belajar bahasa inggris, karena cake sudah menyediakan fitur berapa hari kamu telah menggunakan cake.

Teka Teki Bahasa Inggris

Game Susun Kata Bahasa Inggris

Sesuai dengan namanya kamu harus menyusun kata bahasa inggris, dengan begitu tak begitu sulit untuk menghafalkan kosa kata jika kamu lakukan terus menerus setiap hari. Walaupun aplikasi ini baru diunduh sekitar 10 ribu orang tapi fungsinya tak kalah menarik dengan aplikasi sebelumnya. Untuk ukuran aplikasi Teka Teki Bahasa Inggris sangat kecil sehingga tak perlu banyak ruang yang digunakan.

Teka teki tersebut berisi kumpulan kata kerja dan kata sifat jadi kamu bisa mempelajari kedua kata tersebut dalam satu aplikasi. Karena ukurannya yang kecil aplikasi ini memiliki desain sederhana. Dan tak banyak misi yang tersedia sehingga aplikasi ini bisa kamu selesaikan dalam sehari.

Permainan Cari Kata Bahasa Inggris

Game Susun Kata Bahasa Inggris

Hampir sama dengan sebelumnya aplikasi ini mempelajari bahasa inggris dengan cara mencari kata bahasa inggris secara acak lalu dihubungkan satu dengan lainnya. Saat ini sekitar 50 ribu orang yang telah menggunakan aplikasi ini dan memiliki rating yang cukup bagus yaitu 4.4 dari 1 ribu ulasan.

Kamu bisa mencari kategori kata nama tubuh, hewan, baju, data, tempat, sekolah, kata kerja, kata sifat, dan masih banyak lainnya dengan begitu lebih spesifik dengan kata-kata yang ingin kamu hafalkan. Aplikasi ini juga terdapat fitur waktu, lebih cepat mencari kata yang benar nilanya akan bertambah. Walaupun memiliki fitur dan tampilan yang sederhan aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menambah pengetahuan bahasa inggris kamu.

Belajar Percakapan Bahasa Inggris

Game Susun Kata Bahasa Inggris

Setelah kamu menghafalkan berbagai kosa kata selanjutnya kamu bisa belajar melafalkan kata dengan benar, karena jika pelafalan salah artinya juga berbeda. Jika ingin belajar melafalkan kata bahasa inggris kamu bisa menggunakan aplikasi doulingo, cake, atau menggunakan aplikasi Belajar Percakapan Belajar Bahasa Inggris.

Aplikasi ini dikhususkan untuk belajar pelafalan jadi jika kamu belum hafal kosa kata lebih baik hafalkan terlebih dahulu. Cukup banyak fitur yang menari dari aplikasi ini misalnya memiliki 1000 frasa umum, 1500 kosa kata, jumlah kecepatan audio, analisis dari kosa kata. Cukup banyak fitur yang tersedia jadi aplikasi ini rekomended lagi pula jika kamu salah dalam pelafalan, aplikasi ini akan menilai berapa besar kesalahan kamu.

Telah diunduh lebih dari 1 juta orang dan memiliki rating yang cukup bagus yaitu 4.3 dari 15 ribu ulasan. Mungkin kedepannya aplikasi ini banyak yang menggunakan karena memiliki fitur yang cukup bagus.

Penutup

Jika ingin belajar sesuatu lakukanlah secara konsisten kemungkinan berhasil akan tinggi ketimbang kamu malas-malasan dalam belajar. Terlebih belajar bahasa inggris berguna sekali untuk kedepannya. Karena banyak yang menerapkan uji bahasa inggris di Perusahaan, kamu pun tidak kesulitan untuk berbicara dengan orang yang menggunakan bahasa inggris.

Sebenarnya masih banyak aplikasi susun kata bahasa inggris, beberapa aplikasi diatas adalah aplikasi yang menurut kami memiliki fitur menarik ketimbang aplikasi bahasa inggris lainnya. Jika ada pertanyaan atau tambahan bisa tuliskan ke kolom komentar. Terimakasih

Post a Comment for "Game Susun Kata Bahasa Inggris"