Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengisi Baterai Iphone Yang Benar

Mengisi Baterai Iphone

Tekhnopedia.my.idcara mengisi baterai iphone yang benar, begitu banyak para pengguna iphone yang mengeluhkan tentang kesehatan baterai mereka. Entah itu boros, cepat panas, atau lambat saat pengisian daya.

Sebenarnya kesalahan tersebut bukan dari pihak apple yang merancang smartphone tersebut, namun pengguna yang kurang memperhatikan pengisian daya mereka Sampai-sampai ada yang drop total pada iphone tersebut.  Sparepart untuk iphone sendiri terbilang cukup mahal dan biaya pemasangannya pun juga mahal.

Kebanyakan orang pun memikirkan bahwa smartphone iphone memiliki baterai yang boros. Apalagi masih menggunakan iphone dengan versi lama selain boros versi lama juga lambat dalam pengisian daya. Iphone dengan versi terbaru seperti iphone 8, iphone 8 plus, iphone x, iphone 11 atau versi diatas tersebut. Ini sudah dilengkapi dengan wireless charging dan fast charging.

Namun kerusakan baterai bisa dicegah dengan melakukan pengisian baterai yang benar, tidak begitu sulit untuk melakukan hal tersebut namun mungkin cukup melelahkan dan membosankan. Langsung saja berikut ini cara mengisi baterai iphone yang benar.

Tips Saat Melakukan Charging Baterai Iphone

Gunakan Charger Iphone Asli

Mengisi Baterai Iphone
4gadget

Gunakanlah charger yang original dari iphone atau sudah disertifikasi MFI, karena charger ini sudah didesain khusus untuk pengguna iphone. Berbeda jika kamu menggunakan versi kw yang entah emang dikhusukan untuk iphone atau hanya sekedar embel-embel charger iphone.

Perbedaan yang sangat signifikan antara kw dan original dari output atau input dan juga material bahan yang digunakan. Biasanya untuk kw menggunakan bahan yang tidak awet dan mudah rusak. Tak hanya itu perbedaan tegangan biasanya untuk charger iphone original memiliki daya sebesar 5 watt tegangan 5 volt dan arus 1 ampere.

Untuk membedakan charger yang asli dengan yang palsu, caranya cukup mudah silahkan cek bahan yang digunakan dan desain dari charger tersebut. Untuk memastikan bahwa charger yang kamu beli asli silahkan beli di toko resmi apple, dan jika didaerah kamu tidak ada toko resmi kamu bisa membeli charger lewat online store apple atau mencari charger yang bersitifikat MFI.

Lakukan Pengisian Sebelum Baterai  20%

Mengisi Baterai Iphone

Setelah kamu memperhatikan Keaslian Charger kamu, kegiatan yang harus kamu lakukan untuk mengisi Iphone dengan benar yaitu lakukan pengisian sebelum baterai 20%. Karena hal ini kurang begitu bagus untuk kesehatan baterai kamu.

Pada saat kamu melakukan pengisian dibawah 20% baterai akan bekerja extra untuk menangkap tegangan listrik yang tinggi. Hal ini akan mengakibatkan baterai panas dan ketika kegiatan ini terus dilakukan maka massa baterai  yang kamu miliki berkurang.

Lebih baik kamu melakukan pengisian saat baterai berada pada 30%-20%.  Agar pada saat melakukan pengisian suhu berada pada tingkat normal dan jangan melakukan pengisan daya pada 35%-80% karena pada presentasi tersebut adalah waktu yang bagus untuk ponsel digunakan.

Melakukan Pengisian Langsung dari Charger

Mengisi Baterai Iphone

Lakukanlah pengisan langsung tanpa harus menggunakan USB Port, jika kamu ingin menggunakan USB Port kamu harus memperhatikan USB Port yang kamu gunakan karena setiap USB Port memiliki fungsi yang berbeda dan cara penggunaannya. Seperti pada USB Port 1.0 yang dapat mengalirkan listrik 0.5 Ampere sama dengan USB Port 2.0. Sedangkan USB Port 3.0 mampu mengalirkan listrik 0.9 Ampere.

Dari kemampuan listrik yang dapat dihantarkan tidak ada yang melebihi 1Ampere, padahal Iphone mampu menghantarkan listrik 1 Ampere. Maka hal ini tidak disarankan untuk menggunakan USB Port. Karena jika kamu menggunakan USB Port akan memakan waktu lebih lama dalam pengisian daya Iphone kamu.

Gunakan Charger Ipad

Mengisi Baterai Iphone

Bila kamu mempunyai Charger Ipad kamu bisa menggunakan charger tersebut selain dari Charger Asli dan Charger bersitifikat MFI. Ketimbang kamu menggunakan charger palsu, charger Ipad ini memiliki daya yang dapat dihantarkan lebih tinggi yaitu 2.1 Ampere. Jadi Iphone kamu akan lebih cepat terisi tak perlu khawatir ketika kamu menggunakan Ampere yang lebih tinggi, karena hal ini tidak akan merusak baterai yang kamu gunakan.

Charger ini juga bisa kamu gunakan untuk menghidupkan Iphone yang tidak bisa hidup karena baterai terlalu drop. Hal ini karena Charger Ipad memiliki Ampere yang cukup tinggi dan hal tersebut yang bisa dilakukan ketika Baterai Drop.

Buka Casing yang kamu Gunakan Pada Iphone

Mengisi Baterai Iphone

Jika Iphone kamu menggunakan casing sebaiknya buka casing tersebut. Karena hal ini akan mengakibatkan suhu pada Iphone meningkat kurangnya pengeluaran suhu panas yang diakibatkan pada penutupan body belakang menggunakan casing.

Ketika Iphone kamu panas hal yang dapat kamu lakukan adalah taro dilantai dan diamkan selama beberapa menit, setelah dingin kamu bisa langsung melakukan pengisian. Ponsel panas dapat mengakibatkan komponen-komponen yang ada didalam rusak.

Tutup semua aplikasi yang kamu gunakan

Aplikasi yang berjalan setelah kamu gunakan masih berjalan ketika ponsel kamu dalam mode pengisian. Hal ini dapat mengkonsumsi baterai pada saat pengisian. Jadi ponsel kamu akan lebih lama saat pengisian daya.

Cukup mudah untuk menutup semua aplikasi yang telah kamu gunkan, silahkan pencet 2kali tombol home kemudian klik tombol silang. Dan jangan gunakan ponsel kamu pada saat pengisian daya. Karena dapat mengakibatkan arus masuk dan arus keluar dan hal ini memperlambat pengisian tersebut,  bahkan dapat merusak baterai.

Penutup

Tak begitu sulit bukan untuk melakukan mengisi baterai Iphone yang benar. Lebih baik kamu ikuti beberapa cara diatas karena hal diatas bisa mengurangi kerusakan baterai Iphone kamu, dan jaga suhu agar tetap normal. Jangan gunakan Produk Charger Palsu karena hal ini dapat merusak baterai pada Iphone kamu.

Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan dikomentar atau kirimkan pesan pada halaman kontak kami bisa juga pada sosial media kami. Terimakasih

Post a Comment for "Cara Mengisi Baterai Iphone Yang Benar"

Berlangganan via Email