Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merekam Video Call Whatsaap

Tekhnopedia.my.id- Merekam Video Call Whastaap. Merekam adalah suatu kegiatan menyimpan beberapa adegan yang terjadi. Kali ini Admin akan membagikan beberapa cara untuk merekam layar pada saat kalian melakukan video call. Banyak sekali kegunaan merekam video call dengan ini kalian lebih bisa memahami apa yang dibicarakan oleh teman.

Kalian dapat memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan perekaman layar. Nah kali ini teknopedia akan membagikan artikel cara rekam video call Whatsaap di Android.

Perekam Layar, Screen


 Cara merekam suara video call

Jika kamu hanya memerlukan suaranya kamu bisa mendownload aplikasi MNML Screen Recorder di Playstore secara gratis. Berikut ini cara penggunaanya :

  1. Pertama install MNML screen Recorder klik disini
  2. Kedua jika sudah selesai melakukan download dan penginstallan buka aplikasi pada tiga titik kanan atas, lalu pilih pengaturan
  3. Ketiga klik bagian rekaman dengan format Recording lalu aktifkan opsi Record Audio
  4. Keempat kembali kehalaman home aplikasi dan klik record pada bagian kanan bawah. Aktifkan fitur timer 3 detik akan tampil sebelum kamu memulai merekam layar dan pesan notifikasi akan muncul untuk menunjukan jika aplikasi perekam layar telah aktif. Klik konfirmasi dan mulai melakukan perekaman layar.
  5. Kelima buka aplikasi Whatsaap dan hubungi teman kamu yang ingin kamu rekam suaranya. Nantinya seluruh percakapan akan terekam oleh aplikasi tersebut.
  6. Keenam jika percakapan telah selesai, matikan telepon dan setelah itu klik tombol stop dengan bentuk persegi yang bisa diakses pada bilah notifikasi cepat pada bagian atas layar buka saja aplikasi MNML lalu klik Stop di kanan bawah.
  7. Ketujuh untuk hasil rekaman buka aplikasi MNML dan kamu akan melihat percakapan telepon yang telah kamu lakukan tadi dan percakapan tersebut otomatis tersimpan di telepon, selain itu kamu bisa juga share percakapan tersebut dengan teman-teman lainnya.

Selanjutnya jika kamu sedang melakukan video call dan ingin merekam video tersebut kamu bisa menggunakan aplikasi perekam layar. Sebenarnya banyak sekali aplikasi perekam layar yang membedakan dari masing-masing aplikasi seperti pada fiturnya dan penyimpanan yang diperlukan untuk menginstall aplikasi tersebut.

Beberapa aplikasi dibawah ini memiliki beberapa keunggulan dan fitur.

  • Mobizen
  • Screen recorder
  • Super screen recorder
  • Az screen recorder

Tidak hanya untuk merekam layar video call saja aplikasi ini memiliki fitur yang dapat kamu gunakan juga, seperti untuk membuat konten toturial atau melakukan live stream game, membuat konten YouTube.

Cara melakukan Perekaman

Pilih salah satu aplikasi diatas dan lakukan installasi, setelah selesai buka aplikasi tersebut.

Pilih menu rekaman layar. Biasanya akan muncul notifikasi dan ballon notifikasi pada layar untuk melakukan perekaman tinggal klik tombol rekam dan tunggu timer berjalan biasanya 3 detik.

Selanjutnya kalian bisa buka aplikasi Whatsaap dan mulai panggilan video. Jika sudah selesai kalian bisa klik tombol stop pada notifikasi atau pada ballon di layar.

Untuk melihat hasil video pergi ke galeri pilih folder yang bernama aplikasi perekam layar, video tersebut akan otomatis tersimpan.

Berikut merupakan pembahasan tentang perekam layar, sangat mudah bukan untuk melakukan perekaman layar. Silahkan mencoba dan semoga tutorial tadi bermanfaat.

 

 

 

Post a Comment for "Cara Merekam Video Call Whatsaap"