Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memindahkan Chat Whatsaap dari Android ke Iphone

Tekhnopedia.my.id memindahkan chat whatsaap dari android ke iphone. Whatsaap merupakan aplikasi sosial messenger yang memiliki desain simpel, dan tidak terlalu membebani di semua OS Android. Whatsaap bisa digunakan disemua perangkat Android walaupun perangkat tersebut memiliki kapasitas memori yang kecil.

Selain itu whatsaap juga terbilang irit dalam penggunaan baterai ataupun data internet. Hampir seluruh orang menggunakan aplikasi ini untuk mengirimkan foto, pesan, ataupun melakukan panggilan telepon dan juga melakukan video call.

Pentingnya backup Chat Whatsaap

Jika kalian akan melakukan reset pabrik ataupun menghapus installasi whatsaap kami sarankan melakukan backup chat terlebih dahulu, hal ini berfungsi untuk menyimpan data chat kalian agar pada saat kalian melakukan installasi whatsaap, data kalian tidak hilang. Ataupun tidak sengaja pesannya terhapus dan pesan itu penting, nah kalian harus menghidupkan fitur backup otomatis pada aplikasi wa.

Jadi kamu tak perlu panik jika kehilangan chat wa kalian karena untuk mengembalikan chat tersebut sangatlah mudah dilakukan dan filenya dapat dirubah ke TXT. Cara ini juga dapat kamu lakukan ketika kamu mempunyai Handphone baru dan menginginkan data wa kamu kembali.

Cara mengembalikan chat wa yang terhapus

Sebagian orang pengguna wa, mungkin hanya mengerti bahwa isi percakapan Whatsaap hanya dapat di backup ke Google Drive dalam bentuk file dokumen. Akan tetapi kamu bisa melakukan backup disemua chat dalam format TXT melalui email Gmail. Simak cara dibawah ini untuk selengkapnya

1. Buka aplikasi wa kalian lalu pilih salah satu chat atau kontak yang ingin kamu backup. Setelah itu pilih opsi menu “ Lainnya”, dan lanjutkan dengan memilih  “Email Chat



2. Langkah kedua pilih “Lampirkan Media” untuk melampirkan semua file seperti video, foto, dokumen dan pesan suara. Pilih opsi Ekspor melalui gmail.

3. Jika kalian sudah masuk ke email Gmail, kamu save ke draft. Pilih “Simpan Draft” untuk menyimpan pesan chat. Lebih tepatnya gambar dibawah ini

4. Dan untuk membuka file tersebut kamu tinggal masuk ke draft Gmail saja. Lalu kamu dapat mendownload juga atau membuka backup chat kamu dalam bentuk format TXT.

Cara ini bisa kalian lakukan di semua tipe HP android. Agar hasilnya maksimal kami sarankan mengupdate aplikasi Whatsaap terlebih dahulu.

Hal yang menyebabkan gagalnya Backup Wa

Jika kalian mengalami kegagalan saat mengembalikan chat WA yang terhapus melalui Google Drive atau memori internal kalian, bisa jadi beberapa kemungkinan seperti dibawah ini:

  • Kamu tak gunakan nomor telepon yang sama dengan yang dipakai pada saat kamu membackup pesan Wa
  • Memori atau riwayat chat telah rusak
  • Kalian tidak terhubung dengan Google yang sama dengan yang kamu backup sebelumnya
  • Tidak ada file backup pada akun Google Drive atau pada bakcup lokal pada memori lokal kalian. 
Itulah postingan Membackup chat wa dan merubahnya menjadi TXT semoga dapat membantu mengatasi masalah kalian terimakasih.

 

 

 

 

 


 

  

Post a Comment for "Memindahkan Chat Whatsaap dari Android ke Iphone"