Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Scan Flashdisk Online

Walaupun, banyak antivirus yang mengklaim menawarkan alat pemindaian online secara gratis, tapi kenyataannya hanya sedikit yang benar-benar layanan berbasis cloud, dan bahkan hanya sedikit yang beroperasi secara efektif yang tanpa benar-benar melakukan installasi.

Ada banyak sekali antivirus yang beredar sekarang ini, tetapi banyak juga antivirus yang kurang efektif untuk membasmi virus. Terdapat juga antivirus yang bisa kalian gunakan tanpa menginstall, yakni dengan pemindai virus online.

Pemindai virus online bekerja, berbeda jika dibandingkan dengan antivirus yang digunakan dengan menginstall terlebih dahulu. Pemindai virus online bekerja dengan memindai secara online pada server internet.

Ada berbagai cara berbeda pemindai virus online bekerja yang dapat kalian gunakan dengan praktis.

Scan Flashdisk Online

Flashdisk merupakan media penyimpanan yang sangat mudah untuk dibawa. Karena memiliki ukuran yang kecil, tak hanya itu untuk memindahkan data pun cukup mudah, tidak perlu ribet-ribet memasukan kode atau apalah. Penggunaan flashdisk pun cukup populer walaupun sudah banyak media penyimpanan lainnya Flashdisk masih sering digunakan.

Dibalik kepopuleranya, para pembuat virus kini mulai mengincar flashdisk yang mengakibatkan flashdisk mengalami kerusakan seperti data tidak bisa terbaca, atau data terkunci. Kamu perlu membersihkan flashdisk kamu secara rutin untuk menghindarkan dari virus. Kamu bisa scan flashdisk kamu secara online.

Removal Tool

Jika kamu tidak mau ribet untuk melakukan installasi kamu bisa mengetikan removal tool di kotak pencarian googgle. Namun sayangnya untuk menggunakan ini kamu harus mengetahui jenis virus apa yang menginfeksi flashdisk kamu. Setelah kamu mengetahui jenis virus, kamu bisa langsung menggunakannya dan menghapusnya dari flashdisk kamu. Menggunakan removal tool lebih ampuh ketimbang menggunakan antivirus.

Layanan Gratis Pemindai Virus Online

Pemindai virus online adalah alternatif yang bisa digunakan bila kalian tidak ingin progam antivirus lengkap terinstall di komputer karena suatu alasan. Berikut ini adalah layanan gratis pemindai virus online yang bisa digunakan.

1. Virus Total

Scan Flashdisk Online

Kalian dapat mengunggah file untuk dipindai oleh Virus Total dan juga kalian dapat memasukan situs web agar seluruh halaman dipindai dari tautan berbahaya.

Virus Total ini juga menerima unggahan file arsip seperti ZIP dan RAR dengan batasan ukuran maksiun 550 MB. Selain itu juga Virus Total menyediakan ekstensi yang dapat kalian gunakan untuk web browser Google Chrome Mozilla Firefox dan juga Internet Explorer.

Ketika kalian menggunakan ekstensi ini, kalian dapat memindai terlebih dahulu URL melalui menu pintas dengan cara klik kanan mouse dan file akan diperiksa untuk memastikan ada tidaknya virus sebelum kamu mengunduh file tersebut.

2. Avira

Scan Flashdisk Online

Salah satu antivirus ini sudah terkenal cukup lama dengan progam antivirus untuk komputer dekstop baik windows maupun mac os. Selain progam antivirus dekstop, Avira juga menawarkan layanan pemindai virus secara online.

Kelebihannya, pemindai virus online milik Avira menggunakan engine yang sama dengan progama antivirus Avira yang ada di dekstop. Dengan demikian, pemindai virus online Avira dan progam antivirus Avira memiliki kemampuan yang sama baik.

Pemindai virus Avira memiliki antarmuka yang sederhana. Ketika kalian menggunakan pemindai virus Avira, Avira memerlukan detail berupa nama dan email kalian dengan tujuan dapat mengirimkan hasil pemindaian ke email kalian.

3. FortiGuard Online Scanner

Scan Flashdisk Online

Untuk pemindai yang satu ini memiliki kelebihan dapat melakukan pemindaian dengan cepat. Hal ini mungkin karena ukuran yang dapat dipindai file yang dipindai kecil. Kalian hanya bisa mengunggah file tidak lebih dari satu MB. Untuk menggunakan FortiGuard Online Scanner, kalian dapat memasuka nama dan email serta pesan tambahan terkait file yang dipindai.

4. Panda Cloud Cleaner

Scan Flashdisk Online

Panda Cloud Cleaner adalah alat pemindaian virus online yang dikembangkan berdasarkan keberhasilan pada versi sebelumnya yakni Panda Activescan. Panda Cloud Cleaner dapat menjeda semua proses yang tidak perlu di komputer kalian.

Sebelum menggunakan antivirus ini. Alat ini akan membantu untuk menemukan dan mencari file yang berbahaya yang tersembunyi di hiddend behind proses akan lebih efektif.

Untuk cara penggunaan kalian hanya cukup dengan menunggu scan secara otomatis sampai selesai dan kemudian menghapus file-file berbahaya. Namun, alat ini memiliki keterbatasan yakni membutuhkan waktu yang cukup lama untuk scan file virus di komputer.

5. Trend Micro HouseCall

Scan Flashdisk Online

Trend Micro HouseCall adalah perangkat lunak online untuk pengujian komputer kalian, yang membantu menditeksi virus, spyware, dan file-file berbahaya.

Selain itu juga Trend Micro HouseCall membantu menditeksi dan memperbaiki potensi vulnerabillities di komputer kalian.

Akhir kata :

itulah postingan tentang layanan pemindai virus secara online, situs diatas memang mampu mengatasi virus tetapi lebih baiknya kalian menginstall antivirus untuk melindungi secara realtime. Sekian semoga bermanfaat.

Terimakasih.

1 comment for "Scan Flashdisk Online"