Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencari Judul Lagu

Pernakah kamu mendengarkan sebuah lagu bagus dari radio atau speaker di tempat umum, namun kamu tidak mengetahui judul lagunya? Pastinya pernah kan. Kesal bukan lagu bagus tapi tidak tau judul lagunya. Jadi kamu tidak bisa mendengarkan lagu itu lagi sebelum mengetahui judul lagunya.

Kalau kamu benar-benar ingin tahu judul lagunya, kamu bisa mengetahui dengan aplikasi pencari judul lagu Android. Kalian bisa mencari aplikasi tersebut di Google Playstore. Untuk mendapatkan aplikasi yang bagus, kita perlu sedikit menelitinya supaya tidak kecewa setelah mendownloadnya.

Bagaimana cara mencari lagu dengan suara? Untuk mencari judul lagu kamu memperlukan aplikasi seperti Musixmatch, Shazam dan Track ID. Untuk cara menggunakannya ada di bawah.

1. Musixmatch Lyrics

 

Mencari Judul Lagu

Bagi yang sering berkaraoke secara online, kemungkinan besar sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Musixmatch merupakan aplikasi yang terkenal karena kemampuannya  yang dapat menampilkan lirik lagu yang sedang diputar.

Aplikasi ini mampu menampilkan lirik lagu dari berbagai sumber , seperti Spotify Soundcloud YouTube, Google Play Music, dan lainnya. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk mengetahui judul lagu yang tidak diketahui.

Kamu bisa mencari lagu dengan cara menuliskan lirik lagu yang ingin kamu cari. Nanti aplikasi Musixmatch akan melacak musik itu dan menampilkan judul beserta penyanyinya

2. Sound Search for Google Play

Mencari Judul Lagu

Aplikasi android garapan penerbit besar “Google Inc” ini memiliki tampilan yang sangat sederhana karena hanya berupa widget.  Jadi nantinya widget akan ditampilkan di homescreen ponselmu dan langsung bisa kamu gunakan tampa install aplikasi.

Kamu hanya tap What thi’s song? Ketika lagu sedang diputar, maka aplikasi ini akan mengidentifikasinya. Setelah lagunya ditemukan, maka akan tampil keterangan judul lagu serta nama grub band. Kamu juga bisa langsung membeli lagunya di Google.

3. TrackID – Music Recoginition

Mencari Judul Lagu

Selanjutnya ada Track ID yang mungkin menjadi pilhanmu. Aplikasi android yang digarap oleh Sony Mobile Communications. Untuk mengidentifikasi sebuah lagu kamu tinggal memutar potongan lirik lagu dari berbagai sumber, seperti radio maupun speaker ketika sedang dicafe.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur mode offline yang bisa membantu menyimpan potongan lagu yang dimainkan ketika kita sedang tidak terhubung ke internet, dan setelah terhubung ke internet maka proses pencarian lagu akan dilanjutkan sampai lagu yang dicari ditemukan.

4. Shazam – Discover Music

Mencari Judul Lagu

Aplikasi yang sangat populer untuk masalah mencari judul lagu dan Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh ratusan juta orang, karena aplikasi ini mampu mengidentifikasi lagu atau musik yang sedang diputar.

Selain fitur tersebut, Shazam juga menyajikan fitur menarik lainnya, seperti menyajikan lagu dengan lirik musik atau menonton video klip, fitur untuk mengidentifikasi secara offline, membeli lagu dan masih banyak fitur lainnya.

Shazam bisa mengidentifikasi lagu lama atau lagu yang sedang hits, aplikasi ini bisa jadi pilihan kalian karena memiliki banyak fitur yang dapat kalian gunakan.

5. SoundHound Music Search

Mencari Judul Lagu

Aplikasi SoundHounfd Music Search tidak kalah bagusnya dengan aplikasi shazam. Pasalnya untuk mencari judul lagu kamu cukup tap tombol jingga dan lalu bernyanyi atau setidaknya bersenandung dengan nada yang kamu ingat.

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 300 juta lebih dan komentar kebanyakan orang juga bagus dan menyukainya. Selain bisa mengidentifikasi lagu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi SoundHound sebagai alat pemutar musik. Nantinya aplikasi ini akan menampilkan lagu atau video klip lengkap dengan liriknya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengetahuanmu tentang musik juga bertambah berkat keberadaan fitur yang akan memberikan sajian lagu-lagu yang sedang populer di belahan dunia.

Cari Judul dengan Potongan Lirik di Google

Mencari Judul Lagu

Dengan menggunakan goggle adalah salah satu cara yang sangat mudah untuk mencari judul lagu. Goggle sendiri merupakan mesin pencari yang saat ini banyak digunakan diberbagai dunia. Hampir semua hal ada di google.

Berikut ini carany, buka browser setelah kamu masuk silahkan ketikan google di kotak pencarian, lalu kamu buka halaman google, setelah itu kamu tinggal ketikan judul lagu, atau lirik lagu pada kotak pencarian.

Lebih bagus lagi saat kamu mengingat nama penyanyinya hal ini bisa sangat membantu dalam mencari judul lagu. Jika kamu tidak mengingat penyanyinya kamu bisa memakai lirik lagu tersebut untuk mencari judul lagu. Misalkan kamu sedang mencari judul lagu dengan lirik yang ada kata “yang patah tumbuh” nah kamu bisa mengetikan lirik lagu tersebut kedalam kotak pencarian google.

Selain kamu mencari judul lagu, kamu juga akan mendapatkan informasi dari lagu tersebut. Seperti nama penyanyi atau lagu dengan genre yang sama dengan lagu yang sedang kamu cari.

Tunatic

Mencari Judul Lagu

Selanjutnya untuk mencari judul lagu kamu bisa menggunakan aplikasi tunatic. Cara kerja dari aplikasi tunatic ini dengan menggunakan suara, jadi kamu hanya perlu bernyanyi atau langsung di rekam pada saat lagu yang kamu cari sedang di mainkan.

Tidak peduli mau suara kamu kurang merdu atau merdu, untuk mencari judul lagu dengan aplikasi ini kamu hanya memerlukan suara yang jelas. Namun sayang aplikasi ini hanya tersedia pada laptop atau komputer. Jangan lupa menggunakan micrhophone pada saat kamu menyanyikan lagu tersebut. Agar suara kamu terditeksi jelas.

Audiggle

Mencari Judul Lagu

Untuk yang ini kamu tidak perlu menginstall pada perangkat kamu, karena audiggle tersedia di website jadi kamu tinggal mengetikan audiglle di browser kesayangan kamu. Untuk caranya pun sangat mudah kamu hanya perlu bernyanyi atau mengetikan lirik lagu.

Tidak hanya untuk mencari judul lagu, website ini menyediakan fitur untuk mencari acara tv, film, atau video.

Midomi

Mencari Judul Lagu

Sama halnya dengan Audiggle Midomi ini tidak memerlukan insttal untuk penggunannya. Midomi ini dikembangkan oleh SoundHound. Dengan menggunakan midomi kamu tidak perlu mengetikan lirik lagu.

Kamu hanya perlu masuk ke website Midomi setelah itu kamu tinggal klik logo S dan mengizinkan website Midomi menggunakan microphone. Setelah itu kamu tinggal bernyanyi lagu tersebut dengan nada yang pas.

Selain itu Midomi juga menampilkan lagu-lagu yang akhir-akhir ini banyak didengarkan oleh orang.

Audiotag

Mencari Judul Lagu


Jika Midomi dan Tunatic menyuruhmu untuk bernyanyi dalam mencari judul lagu, Audiotag hanya memperlukan kamu mengupload file rekaman lagu yang ingin kamu cari. Setelah kamu mengupload kamu bisa mengkonfirmasi antara robot dan manusia. Selesai konfirmasi Audiotag akan otomatis mencocokan hasil upload kamu dengan data Audiotag.

Kamu tidak perlu mengupload semua, pasalnya kamu hanya memerlukan 15 detik sampai 45 detik lagu tersebut. Atau kamu bisa menggunakan video untuk mencari judul lagu di audiotag.

Watzat song

Mencari Judul Lagu

Hampir sama dengan yang sebelumnya kamu bisa memanfaatkan website Watzat song untuk mencari judul lagu, kamu hanya perlu mengupload potongan lagu ke Watzat song. Setelah itu beberapa orang yang menggunakan Watzat song akan menampilkan jawaban lagu yang sedang kamu cari.

Nah, hal ini yang menjadikan kekurangan dari Watzat song karena memerlukan orang untuk mencari judul lagu jadi memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencari judul lagu. Karena aplikasi ini memiliki sistem seperti sosial media jadi orang yang menjawab lagu kamu, itu adalah orang sungguhan.

Akhir kata :

Itulah postingan tentang cara mencari judul lagu, sekarang ini kamu tidak perlu pusing-pusing mencari judul lagu dengan menggunakan salah satu aplikasi diatas kamu sudah menemukan judul dari lagu yang sedang kamu cari.

Terimakasih

 

 

 

 

Post a Comment for "Cara Mencari Judul Lagu "