Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penting!! hal yang perlu diperhatikan sebelum bermain game online

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/InspiredImages-57296/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=3061236">InspiredImages</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=3061236">Pixabay</a> alt = Blogku Tekhnopedia

Belum lama ini, permainan online di ponsel banyak sekali dimainkan. Seperti Free Fire, PUBG, serta Mobile Legends dengan bermain game untuk sekarang ini menjadi salah satu untuk menghilangkan rasa bosan dan melepas penat.

Apalagi pada saat ditengah wabah virus. Tetapi seringkali pengalaman bermain terganggu dengan terdapatnya telepon masuk, HP yang lag serta koneksi internet yang lemot.

Ada beberapa hal yang sangat berpengaruh dalam gameplay. Seperti pada perangkat yang kamu gunakan untuk bermain. Dengan smartphone yang memadai bisa mengurangi crash di dalam game.

Dibawah ini ada beberapa ulasan yang perlu kamu simak secara baik-baik mengenai hal yang wajib dan harus kamu perhatikan sebelum bermain game.

Bermain Game Online

Game online, merupakan game yang memperlukan paket internet dan juga smartphone yang memadai, banyak hal juga yang harus diperhatikan.

Perhatikan jaringan internet

Sebelum bermain game online alangkah baiknya kamu memperhatikan koneksi jaringan internet. Pastikan bahwa koneksi internet  sedang dalam kondisi tidak tersendat-sendat. Dengan begitu proses bermain game tidak akan terganggu. Lancarnya bermain game menentukan kemenangan kamu.

Kamu bisa mengeceknya dengan cara, ketikan di google Cek jaringan internet. Nantinya disana dijelaskan apakah jaringan kamu cocok untuk bermain game.

Hidupkan fitur game mode

Pada saat terdapat telepo masuk. Tentu menjadi salah satu momen yang menyebalkan dikala bermain game. Sebab pada saat itu permainan akan tertutup secara otomatis. Ada, pemecahan buat permasalahan ini. Bermacam ponsel pada saat ini sudah sediakn fitur game mode. Dimana kamu bisa melanjutkan bermain kala terdapat telepon serta notifikasi yang masuk. Dengan menggunakan fitur ini telepon dan notifikasi sementara akan diblok. Atau kamu bisa juga pergi kepengaturan aplikasi, lalu matikan pemberitahuan.

Mengganti jaringan ke 4G

Jaringan 4G tentu akan lebih cepat dibanding dengan jaringan 3G. Masalah lag pun akan teratasi. Untuk ponsel model sekarang ini biasanya sudah tersedia di bar notifikasi kamu tinggal aktifkan.

Sesuaikan grafik dengan ponsel

Grafik game dapat mempengaruhi permainan game online. Terutama pada game berat seperti PUBG Mobile. Grafik yang tinggi dapat memperlambat permainan. Jika spek ponsel tidak cukup kuat untuk menyongkong file game tersebut. Hal ini akan membuat permainan kamu patah-patah, masalah hal ini sudah disesuaikan pada setiap game. Biasanya fitur ini tersedia pada pengaturan grafik, kamu tinggal sesuaikan dengan ponselmu. Agar lebih nyaman dan tidak leg.

Akhir kata :

Itulah hal-hal yang harus diperhatikan sebelum bermain game. Trik-trik tersebut bisa kamu terapkan pada saat kamu bermain game agar nyaman dan lancar tidak leg dan tidak disalahkan oleh tim.

Masih banyak topik yang akan kita bahas, kamu bisa mengikuti blog ini untuk mendapatkan info setiap kami update. Silahkan berkomentar jika ada pertanyaan atau saran untuk blog ini kedepannya.

Terimakasih


Post a Comment for "Penting!! hal yang perlu diperhatikan sebelum bermain game online"