Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti istilah yang sering digunakan para player Mobile Legend

Biar kamu tahu ketika timmu, menyebutkan beberapa istilah ini sehingga tidak ada miss komunikasi, jika kamu tidak mengerti sebagian dari istilah ini kamu bisa dikatakan seorang newbie.

alt=Blogku tekhnpedia

Game, Mobile Legends kini menjadi salah satu game yang populer bagi para gamers Indonesia. Banyak juga para Youtuber yang sukses karena bermain game Mobile Legends.

Selain karena game ini tidak memerlukan spesifikasi smartphone yang canggih, gameplay dari Mobile Legends ini sangatlah menarik, tidak membuat bosan para player.

Apakah, kamu termasuk player newbie di Mobile Legends? Selain dari tips dan trik, kamu juga perlu memahami istilah yang sering dikatakan para player Mobile Legends.

Walaupun ini tidak begitu penting, hal ini bisa meningkatkan kordinasi di antara rekan tim.

  • Carry

Carry merupakan cara atau posisi ketika satu atau dua hero mampu mengangkat peforma tim seluruh tim. Dengan artian mampu menggendong tim menuju titik kemenangan. Biasanya ini terjadi pada hero tipe Marksman dan Figther.

  • Bait

Bait sendiri berati memancing musuh keluar dari strategi yang mereka tentukan. Hal ini biasanya sering dilakukan ketika sedang bermain dengan teman sendiri “Mabar”. Misalnya pada saat musuh sedang melakukan bertahan tim kamu menyerang lord guna memancing musuh keluar dari pertahanannya.

  • Roaming

Roaming memiliki arti berjalan dari satu lane ke lane lainnya untuk membantu teman.

Beberapa hero bisa bertukar posisi atau rotasi serta roaming diwaktu yang tepat. Beberapa posisi yang kerap diminta untuk melakukan roaming adalah posisi mid, hero marksman dan assassin.

Karena hero tersebut gesit untuk melakukan clear line, dan tak memerlukan waktu lama untuk berpindah posisi. Pastikan kamu menjalankan fungsi semestinya sesuai dengan role yang kamu gunakan.

  • Battle Spell

Batlle spell merupakan item skill aktif yang digunakan untuk bertarung dengan hero lawan. Setiap battle spell memiliki fungsi yang berbeda.

Berbagai macam battle spell juga bisa bekerja sesuai dengan cara main kamu. Seperti flicker, arrival, sprint, execute dan lain sebagainya.

Battle spell juga bisa kamu satu padukan dengan skill hero yang kamu gunakan. Sebagai contoh ketika kamu menggunakan hero Guinevere dengan spell execute, atau Valir dengan spell flameshoot.

  • Build

Istilah selanjutnya ada Build. Maksud dari istilah ini ialah urutan item dari gameplay yang kamu tentukan dari jajaran item yang kamu pilih.

Bisa dengan burst damage, bertahan, atau apapun  yang cocok dengan gameplay kamu.

  • Turtle

Berbeda dengan minion, turle menjadi sumber gold yang begitu besar dan berdampak kepada seluruh tim.

Jika kamu membunuh turtle kamu juga mendapatkan buff true damage dan shield yang bisa melindungi kamu dari serangan musuh.

  • Cool down

Cool down memiliki arti kamu harus menunggu beberapa saat sampai skill kamu bisa digunakan kembali. Jadi, kamu bisa memberikan isarat ketika skill kamu sedang cool down.

Setiap hero yang kamu gunakan memiliki skill yang unik dan berbeda-beda. Skill ini sangat berguna untuk melawan musuh. Namun, kamu tidak bisa menggunakannya terus-menerus kecuali kamu membeli item yang mengurangi cool down.

  • Imbalance

alt=Blogku tekhnopedia

Salah satu istilah di Mobile Legends yang sering digunakan adalah imba yang merupakan kepanjangan dari imbalance. Ini dimaksudkan bahwa antara pemain tidak adanya keseimbangan. Maksudnya adalah salah satu atau beberapa pemain yang terlalu kuat.

Selain tidak ada keseimbangan kekuatan, terkadang rentan level yang terpaut jauh, item core dan jumlah gold yang tidak sepadan dengan pemain lainnya. Sehingga hal ini kadang menimbulkan masalah antara player satu dengan lainnya. Karena tidak mendapatkan junggle yang cukup.

Akhir kata :

Demikian artikel tentang istilah di Mobile Legends hal ini bisa membuat kalian tidak ketinggalan jaman saat bermain game Mobile Legends, tidak menimbulkan miss kordinasi antara tim.

Masih banyak topik yang akan kita bahas, maka dari itu agar kamu tidak ketinggalan setiap artikelnya kamu bisa mengikuti blog ini.

Jika ada pertanyaan bisa tanyakan dikomentar.

Terimakasih

 

 


Post a Comment for "Arti istilah yang sering digunakan para player Mobile Legend"