Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Unggulan YouTube Premium


tekhnopedia.my.id

Pihak YouTube secara resmi telah meluncurkan fitur baru yang bernama YouTube Premium. Pengumuman tersebut resmi dikeluarkan oleh Google pada 6 November 2019.

Lalu bagaimana nasib para YouTuber apakah mereka masih mendaptkan penghasilan dari orang yang memakai fitur Youtube Premium. Mengutip dari laman Tekno Kompas bahwa pihak YouTube masih akan memberikan sebagian pendapatan  secara adil dari tagihan yang dibayarkan oleh para pemilik akun YouTube Premium.

Fitur dan Keunggulan YouTube Premium

Sama seperti aplikasi Premium pada umumnya yang memberikan fitur lebih jika menggunakan aplikasi Premium. Untuk masalah harga, kawasan Indonesia dibandrol Rp. 59.000 per bulan. Harga tersebut tidak sama dengan kawasan negara lain. Berikut ini beberapa keunggulan dari YouTube Premium :

1.     Mencoba YouTube Premium selama 3 Bulan

Bagi para pemilik kartu kredit, bisa langsung menikmati layanan fasilitas menggunakan YouTube Premium secara gratis selama 3 bulan. Jika masa percobaan telah habis kamu bisa membatalkan langganan atau meneruskan dengan membayar setiap bulannya.

Tidak harus menggunakan kartu kredit, bisa juga menikmati fasilitas ini jika saldo wallet Google Play mencukupi untuk melakukan pembayaran sekitar Rp. 59.000. Pembayaran juga bisa menggunakan pulsa kartu GSM/CDMA, seperti biasanya jika ingin berbelanja produk-produk dari Google Play Store.

2.     Fitur video bebas iklan

Sebagian orang menganggap iklan-iklan yang bermunculan disaat sedang menonton video di aplikasi YouTube sangatlah menganggu apalagi jika sedang belajar suatu hal dari YouTube iklan akan sangat menganggu.

Iklan tersebutlah yang digunakan Google untuk memberikan penghasilan kepada orang yang membuat video. Nah, inilah yang salah satu fitur dari YouTube Premium. Yakni, setiap pelanggan YouTube Premium dijamin akan terbebas dari segala bentuk iklan saat menonton video.

Belum ada keterangan resmi, apakah iklan-iklan produk dari Google. Seperti Google drive, Google Adsense, juga tidak akan muncul saat menggunakan YouTube Premium. Sebab bukan rahasia umum lagi jika Google sangat monopolistik terhadap software atau aplikasi buatan mereka sendiri.

3.     Gratis YouTube Music Premium

Ada dua kemungkinan yang memberikan pemakaian fitur YouTube Music secara gratis kepada para pelanggan YouTube Premium. Aplikasi YouTube Music kurang begitu diminati pasaran sehingga harus dilakukan promosi  agar YouTube Music diminati pasaran.

Kedua, merupakan strategi marketing yang dilakukan oleh Google sebagai pemikat calon-calon pengguna YouTube Premium karena disamping mendapatkan fitur YouTube kamu juga bisa mendaptkan fitur YouTube Music secara gratis jika kamu berlangganan YouTube Premium. YouTube Music merupakan alat pemutar musik milik Google yang dirilis untuk menyaingi keberadaan Spotify.

4.     Terdapat Layanan Paket Keluarga untuk 5 Orang

Setiap pelanggan YouTube Premium diperbolehkan untuk mendaftarkan 5 orang anggota keluarganya guna menikmati fitur YouTube Premium dengan syarat anggota keluarga harus berusia diatas 13 tahun keatas, memiliki akun Gmail dan tinggal serumah.

Hal ini sangat menguntungkan kamu, kamu bisa berlangganan YouTube Premium dengan hanya membayar Rp. 11,800 per bulan. Jika dikalikan 5 orang sudah cukup untuk membayar Rp. 59.000 per bulan.

5.     Konten Lengkap

YouTube menjadi tempat untuk meng-cover dan me-remix lagu. Nah, konten ini juga hadir di YouTube Music. Bukan hanya video musik, tetapi juga official music dan official album, single, remix, live concert dan musik-musik langka yang hanya bisa ditemukan di YouTube juga hadir di YouTube Music.

6.     Banyak konten YouTube Originals yang bisa dinkmati

Sama seperti Netflix, YouTube juga memiliki konten eklusifnya yang disebut YouTube Originals. Kamu harus berlangganan YouTube Premium jika ingin menontonnya. Ada beberapa film disana yang bisa kamu tonton dan sudah tersedia Subtitle Indonesia.

Akhir Kata :

Kamu tetap bisa menikmati YouTube tanpa harus membayar, jika kamu menginginkan tidak ada iklan kamu bisa berlangganan. Dan langganan tersebut bisa kamu batalkan kapan saja atau dengan satu keluargamu dengan biaya lebih murah.

Masih banyak topik yang akan kita bahas kamu bisa mengikuti blog ini dengan berlangganan dibawah komentar.

Terimakasih

 

 


Post a Comment for "Fitur Unggulan YouTube Premium"