Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Film Bertemakan Hacker

Film Bertemakan Hacker

Tekhnopedia.my.id  - Film bertemakan Hacker, saat – saat keadaan seperti ini sangat membutuhkan yang namanya hiburan, entah itu menonton film, bermain game, menonton anime, atau cuman scrol sosial media.  Maka dari itu sekarang kami akan membahas beberap film bertemakan hacker yang wajib kalian tonton. Selain untuk mengurangi bosan menonton film bertemakan hacker bisa membantu kalian memahami bagaiamana dunia internet bekerja. Apalagi buat kalian yang suka dengan dunia internet seperti coding kami sangat merekomendasikan kalian untuk melihat film ini.

Kejahatan dunia maya semakin kejam pembulian, kebocoran informasi, hingga pembunuhan. Itulah gambaran film – film yang akan kami rekomendasikan. Adapula film yang membongkar kejahatan negaranya sendiri pastinya dengan plot twist yang menarik. Apakah kalian tahu bahwa sebenarnya kita menggunakan sosial media sama saja dengan membagikan informasi diri kita kepada orang lain. Pastinya semua orang sadar dengan hal ini namun yang disayangkan mereka merasa acuh tak acuh dengan informasi diri mereka. Hampir semua aplikasi sosial media membagikan data informasi kepada penyedia iklan. Hal ini digunakan agar pengiklan bisa menargetkan iklan dengan tepat. Maka tak heran iklan yang sering keluar pada ponsel kita terlihat menarik untuk dimiliki.

Namun, apakah kalian lupa dengan seoarang hacker yang bisa mencuri data kita tanpa kita tahu? Seolah – olah kita berada pada kehidupan yang aman. Namun, sebenarnya banyak sekali orang jahat yang ingin memanfaatkan data kita untuk kepentingan mereka. Walaupun keamanan aplikasi sosial media ketat. Namun, bila sudah dihadapkan pada oleh orang yang disebut hacker atau peretas itu semua.  Dalam hitungan menit saja, akun sosial mediamu bisa dibobol. Sama halnya difilm hacker ia bisa meretas dalam beberapa menit. Meskipun itu film tapi itu bisa jadi gambaran buat kalian bagaiaman seoarang hacker bekerja.

Film Tentang Hacker

Film tentang dunia peretasan sudah lama hadir di layar kaca dan layar lebar. Apalagi pada akhir-akhir ini, mungkin karena peretasan adalah tindak kejahatan yang sekarang umum sekali terjadi, seperti pembobolan kartu Atm, pembobolan akun media sosial, dan juga pembobolan situs-situs pemerintah. Walaupun terkadang bersifat merugikan, beberapa orang justru menganggap aktivitas hacking sebagai sesuatu yang keren. Dan memang sudah umum untuk era sekarang ini. Tak heran banyak sutradara mengangkat film bertemakan hacker. Langsung saja tak usah banyak basa basi inilah beberapa deretan film hacker yang kami sarankan buat kalian.

1. Swordfish

Diperankan oleh Hugh Jackman, John Travolta, Halle Berry, Don Cheadle, Vinnie Jones dan disutradarai oleh Dominic Sena. Dirilis pada tahun 2001 dan mendapatkan penghasilan sekitar 147 juta dolar dari biaya 102 juta dolar. Berangkat dari cerita yang ditulis oleh Skip Wood, film ini mengisahkan tentang seorang hacker handal yang bernama Stanley(Hugh Jackman) yang terpaksa harus mengalami masa-masa sulit setelah melakukan aksi peretasan terhadap sejumlah situs milik pemerintah. Hugh Jackman mampu menginfeksi virus ke komputer milik FBI. Karena kelakuannya yang dianggap menancam pemerintah dia dijatuhi hukuman dilarang untuk menggunakan komputer. Tak hanya itu ia juga sedang memiliki masalah lain yaitu kehilangan hak asuh atas putrinya.

Namun semuanya berubah ketika Ginger (Halle Bery) datang dan menawarkan Stanley sebuah proyek besar yang diketuai oleh Gabriel Shear (Jhon Travolta). Awalnya Stanley dipaksa untuk memecahkan server pemerintah diberi waktu satu menit dengan keadaan penuh kepungan. Saat Stanley berhasil memecahkan server tersebut Gabriel memberikan uang 10 juta dolar untuk menyedot dana kotor milik pemerintah senilai 9,5 miliar. Gimana kelanjutannya apakah Stanley mau mengikuti perintah dari Gabriel atau tidak langsung cek saja pada platfrom streaming kesayangan kalian.

2. Blackhat

Blackhat merupakan film asal Amerika yang dirilis pada tahun 2015, film ini disutradarai oleh Michael Mann. Film ini ditokohi oleh Tang wei, Chris Hemsworth, Viola Davis, Holt McCallany, dan yang terakhir Wang Leehom. Film Blackhat menceritakan tentang seorang hacker yang bekerja sama dengan pasukan militer. Banyaknya kasus peretasan komputer yang mengakibatkan pabrik nukli di Hongkong meledak serta bursa jual beli di Chicago yang kacau. Pasukan militer Tiongkok dan Pasukan militer Amerika bekerja sama untuk menghentikan kasus tersebut. Bermula dari itu Pasukan militer Tiongkok bernama Chen Dawai yang merupakan seorang perwira dari unit Cyberwar. Dalam menyelesaikan tugasnya Chen Dawai tidak sendirian dia dibantu oleh adik perempuannya yang memiliki nama Lien.

Setelah mendapatkan tugas Chen di suruh untuk pergi ke Los Angeles untuk bertemu dengan para Agen FBI yang kebetulan sedang menangani kasus tersebut. Yang mengherankan dari kasus ini adalah bahwa Tools atau alat yang digunakan untuk melakukan peretasan merupakan hasil karya dari Chen dan teman – temannya saat mereka masih berasa di kampus MIT. Penalasaran dengan lanjutanya langsung cek diplatfrom streaming favorit kalian. Oiya film ini berdurasi 113 menit atau 73 menit selain itu syutingnya juga ada yang dilakukan dijakarta.

3. Snowden

Film Snowden dirilis di Amerika Serikat pada tahun 2016 yang disutradarai oleh Oliver Stone dan di Produseri Eric Kopeloff, Moritz Borman, Philip Schulz – Deyle serta Fernando Sulichin. Selain itu Film Snowden Diperankan oleh Shailene Woodley, Melissa Leo, Zachary Quinto, Tom Wilikinson, Scott Eastwood, Nicolas Cage, Joseph Gordon Levit serta Rhys Ifans. Film Snowden diangkat berdasarkan kisah nyata yang diambil dari buku The Snowden Files Karta Luke serta Time of the Octopus karya Anatoly Kucherena. Film Snowden menceritakan tentang seoarang yang bernama Edward Snowden, mantan kontraktor National Security Agency(NSA) yang membocorkan informasi rahasia dari Badan Keamanan Nasional Amerika Kepada media massa The Guardian pada tahun 2013 bulan Juni.

Latar belakang Snowden adalah seoarang anak yang tidak lulus SMA yang ingin mengabadikan hidupnya untuk Amerika. Oleh karena itu dia bergabung kepada tentara Angkatan Darat Amerika. Namun, nasib berkata lain Snowden mengalami patah tulang dan tidak dapat melanjutkan pendidikan. Setelah itu dia bergabung dengan CIA dalam pengerjaan tes simulasi serangan cyber dia mampu menyelesaikan dalam 38 menit kebanyakan simulasi ini memakan waktu hingga 5 – 8 jam. Melihat potensi tersebut kemudian CIA menempatkan di Jenewa Swiss. Kurang lebih ceritanya seperti untuk melihat kelanjutanya silahkan cek di platfrom favorit kalian.

4. Who Am I

Film Who Am I merupakan film yang di produksi Jerman dan dirilis pada tahun 2014 memiliki semboyan “No System No Save” ( tidak ada sistem yang aman ). Who Am I banyak menerima penghargaan karena alur film yang menarik serta menggunakan Aktor yang sangat pas. Film Who Am I mencertikan seorang anak bernama Benjamin yang ingin mencari popularitas. Karena melakukan pelanggaran Benjamin dihukum beberapa hari untuk membersihkan lingkungan. Saat ia membersihkan lingkungan tanpa sengaja bertemu dengan Max yang kebetulan dia juga memiliki ketertarikan dalam dunia hacker. Dimulai dari Max memperkenalkan teman – temannya lalu ia membuat kelompok yang dinamai Clay. Pada saat mereka beraksi kelompok tersebut menggunakan topeng yang terinspirasi dari Vendetta.

kelompok Clay berhasil membobol berbagai komputer dan fasilitas tingkat tinggi demi popularitas. Saat melakukan aksinya dia tidak lupa merekam kegiatan mereka lalu membagikannya ke platfrom sosial media. Terlalu sering beraksi hingga popularitas mereka naik dan dikenal banyak orang. Dalam dunia hacker kelompok clay paling diburu apalagi oleh kelompok hacker eropa. Gimana kelanjutan kelompok tersebut apakah akan terus jaya atau malah hancur langsung saja cek diplatfrom streaming favorit kalian.Kita akan diperlihatkan sisi lain dari dunia maya dari penipuan dan kejahatan lainnya yang tanpa kita sadari.

5. Mr Robot

Apakah kamu merupakan seorang pemula dan ingin belajar dunia hacking? Kalau iya kamu wajib banget liat film Mr Robot. Karena film Mr Robot selain memberikan motivasi kepada kalian adegan meretas pada film diperlihatkan secara rinci. Film Mr Robot memiliki 4 season dan setiap season memiliki durasi 40 – 65 menit. Film Mr Robot diperankan oleh Rami Malek yang memerankan Elliot Alderson seorang ahli keamanan yang menderita kegelisahan sosial atau depresi. Dalam perjalanannya menjadi ahli keamanan dia berhasil menarik perhatian seoarang hacker yang dijuluki Mr Robot untuk bergabung.

Kelompok Mr Robot yang bernama “fscoiety” memiliki tujuan untuk menghancurkan perusahan E Corp merupakan perusahaan dimana Elliot Alderson bekerja. Apakah Elliot Alderson mau bergabung ke kelompok Mr Robot atau malah ingin mengkhianati kelompok Mr Robot? Simak kelanjutan cerita tersebut di platfrom streaming favorit kalian. Hanya itu yang bisa kami berikan tentang rekomendasi film bertemakan hacker.

Penutup

Demikian ulasan tentang Film bertemakan hacker bila kalian punya film yang menurut kalian cocok masuk dalam list diatas masukan dikolom komentar. Share artikel ini jika dirasa artikel ini bermanfaat. Tak bosan – bosan kami ingatkan bila kalian ingin memberikan saran untuk kami ataupun penawaran silahkan hubungi kami melalui halaman kontak. Sampai bertemu diartikel berikutnya terimakasih telah membaca sampai habis.

Post a Comment for "Film Bertemakan Hacker"