Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Deretan Aplikasi Pembersih RAM untuk Android

Apakah hp kamu belakangan ini terasa lemot? Banyak hal yang menyebabkan hp kamu lemot, seperti virus dan penumpukan file yang tidak berguna dengan kata lain sampah. Selain itu juga hal ini disebabkan oleh RAM yang terlalu penuh, karena setiap kamu membuka aplikasi, maka sebagian ruang dalam RAM terpakai.

Kebutuhan pada RAM pada android semakin meningkat, besaran RAM 1 GB bahkan RAM 2GB sudah tidak mencukupi. Selain itu, penambahan fitur pada sistem operasi android memberi dampak kebutuhan akan resource atau sumber daya yang lebih besar.

Nah, untuk masalah ini kalian memperlukan Pembersih yang efektif tidak memakan memori tapi memberikan efek yang signifikan. Kali ini Blogku akan membagikan deretan aplikasi pembersih android. 

Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik

Seiring dengan pemakaian ponsel dalam jangka waktu lama, berbagai sampah sebaiknya diperhatikan dengan aplikasi Pembersih Sampah, agar kapasitas internal terjaga.

Nah, dengan berdasarkan perkembangan sistem operasi android, serta berbagai aplikasi yang terus berkembang dengan menambahkan fitur-fitur yang canggih, spesifikasi samartphone yang ideal untuk sekarang ini yaitu Minimal memiliki RAM 2GB.

Jika kamu memiliki RAM yang masih pas-pasan kamu bisa mengoptimalkan hp kamu dengan menginstall aplikasi secukupnya. Seperti :

·       Pasang aplikasi mesengger maksimal 2 yaitu WhatsApp dan Telegram.

·       Pasang aplikasi sosisal media hanya 1 misalnya Instagram untuk sosial media lainnya kamu bisa mengakses di browser.

·       Pasang 2 game online dan offline misalkan kamu tidak suka game bisa dengan tidak menginstallnya. Menggantinya dengan aplikasi yang kamu butuhkan
.
Semakin banyak aplikasi yang kamu gunakan maka semakin banyak penggunaan RAM pada hp kamu, dan setiap kamu membuka aplikasi, aplikasi tersebut meninggalkan sampah (cache) yang membengkak.

Yang pastinya harus segera dihapus setelah pemakaian yang cukup lama. dalam hal ini kamu memperlukan aplikasi Pembersih Sampah. Berikut ini aplikasi rekomendasi dari Blogku.

1.     Nox Cleaner


Aplikasi Pembersih RAM

Aplikasi ini memiliki banyak fitur berguna yang dapat kamu operasikan dengan mudah.

Selain membersihkan RAM kamu bisa menghapus sampah cache dan data yang tidak terpakai hanya dengan satu klik.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur game booster untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar tanpa lag. Bukan hanya itu aja aplikasi ini memiliki fitur battery saver. Baca Juga : Antivirus yang wajib kamu coba

2.     Speed Booster


Aplikasi Pembersih RAM


Aplikasi ini cocok buat kamu yang masih memiliki hp tetapi speknya sudah ketinggalan zaman. Karena aplikasi ini hanya memiliki memori internal sebanyak 2MB saja.

Walau begitu, Speed Booster memiliki berbagai fitur andalan yang bisa membuat Hp kamu menjadi cepat seperti baru. Dan memiliki penyimpanan ponsel yang lebih banyak, dengan menghapus beberapa file yang tidak berguna menggunakan aplikasi ini.

Selain itu juga ada fitur CPU Cooler  yang berguna untuk mendinginkan CPU kamu yang panas. Dan masih memiliki fitur lainnya seperti Junk file yang berfungsi untuk menghapus sampah, Battery Booster yang berfungsi pengoptimalan battery.

3.     Clean Master


Aplikasi Pembersih RAM


Aplikasi pembersih ini biasanya otomatis tersedia pada Smartphone tertentu. Dengan menggunakan aplikasi ini, HP kamu akan bersih dari cache, file sampah , dan sampah aplikasi yang baru saja kamu uninstall.

Ada berbagai fitur yang dapat kamu gunakan dari aplikasi ini, salah satunya adalah History Eraser yang akan menolong kamu menghapus dan menghilangkan file residual dengan mudah.

Selain itu juga Clean Master memiliki fitur keamanan wifi yang dapat mengamankan HP dari wifi umum yang tidak terpercaya. Baca Juga : Menjalankan Aplikasi Android di Pc

4.     Ccleaner


Aplikasi Pembersih RAM



Aplikasi CCleaner selain mampu membersihkan RAM, aplikasi ini memiliki berbagai fitur untuk meningkatkan peforma Hp kamu.

Kamu dapat mengoptimalkan pengalaman bermain game, melawan virus, hingga menghapus data cache yang tidak berguna. Yang dapat kamu lakukan dengan sekali klik.

CCleaner juga dapat memantau pemakaian sistem Hp seperti penggunaan CPU, jumlah RAM, dan memori internal yang digunakan.

5.     Du Cleaner


Aplikasi Pembersih RAM



Du cleaner merupakan aplikasi android yang mengizinkan kamu untuk membersihkan sampah dan menghapus semua berkas yang tidak berguna.
Pemakian aplikasi ini tergolong mudah, hanya dengan melakukan beberapa klik pada layar ponsel, maka Du Cleaner akan bekerja.

Fitur yang diberikan juga sangat lengkap seperti pembersih RAM dan sampah, antivirus, pendingin CPU, monitor network, serta manager aplikasi.

Kelemahan pada aplikasi ini memiliki banyak iklan, menghabiskan terlalu banyak RAM, Hak akses pada perangkat yang terlalu banyak.

Akhir kata :

Itu dia deretan aplikasi pembersih RAM untuk Android yang bisa kamu gunakan secara gratis. Kini kamu tidak usah khawatir untuk masalah RAM dan penyimpanan kamu.

Jika ada pertanyaan ataupun pendapat kamu bisa sampaikan dikomentar, sampai jumpa di artikel berikutnya.
Terimakasih

Post a Comment for "Deretan Aplikasi Pembersih RAM untuk Android"