Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Antivirus Terbaik dan Ringan untuk Windows 7

Tekhnopedia.my.id Antivirus Terbaik dan Ringan untuk Windows 7, kalian yang mengunjungi artikel ini pasti sudah tidak asing lagi dengan apa itu virus atau mungkin kalian kesini karena telah terkena dampak dari virus. Keberadaan virus komputer yang semakin berkembang pesat dan dapat mengancam data para pengguna. Tak hanya mengancam data pengguna komputer yang telah terkena virus akan berdampak pada kinerja dekstop. Komputer terasa seperti sedang dikendalikan oleh orang lain, penurunan peforma, lemot, dan yang paling parah biasanya komputer akan menginstall software serta penguncian file.

Menggunakan software antivirus adalah salah satu langkah antisipasi mencegah datangnya virus. Ada beberapa hal yang sering kali virus masuk ke komputer kita salah satunya lewat penyimpanan eksternal seperti flashdisk atau hdd eksternal. Selain itu virus juga sering disusupkan ke software crack. Maka dari itu penting untuk menginstall software antivirus, banyaknya antivirus yang beredar di internet membuat kalian bimbang harus memilih yang mana. Kami akan menyarankan beberapa antivirus terbaik 2020.

Software antivirus terdiri dari dua versi berbayar dan gratis, yang kami sangat sayangkan banyak antivirus yang tersedia dipasaran saat ini banyak yang tidak menyediakan fitur gratisan, atau menggantinya dengan iklan yang nampak pada layar. Banyak juga antivirus yang sebenarnya merupakan virus malware yang disisipkan kedalam aplikasi, tentu sangat bahaya bukan karena virus ini lah yang menyebabkan pencurian data. Ikuti beberapa rekomendasi dari kami, kami ini menyarankan berdasarkan fitur, harga, dan kualitas.

Tipe antivirus

Melengkapi bahasan diatas software antivirus ini terdiri dari dua versi gratis dan versi berbayar. dalam memilih antivirus perlu diperhatikan beberapa hal seperti untuk apa komputer kalian gunakan. Misalkan kalian sering menggunakan komputer dengan keadaan terhubung internet ditambah komputer kalian sering menyimpan berkas – berkas penting maka sangat disarankan untuk menggunakan versi berbayar.

Software antivirus berbayar memiliki beberapa keunggulan seperti proteksi lalu lintas internet, scan langsung saat mendownload file, scan menyeluruh. Sedangkan untuk versi gratis kadang hanya menyediakan beberapa fitur saja seperti scan flashdisk. Selain itu kalian harus memperhatikan spek komputer karena jika dipaksakan akan berdampak pada kinerja komputer.

Sebenarnya pada setiap sistem opeasi sudah menyediakan antivurs namun cenderung kurang begitu efektif untuk menangani virus. Dengan memilih antivirus sesuai dengan kebutuhan dapat membantu kalian menghemat dana dan meningkatkan kinerja dari komputerk kalian. Berikut ini beberapa antivirus terbaik 2020.

1. Kaspersky security cloud free

Antivirus Terbaik dan Ringan untuk Windows 7

Kaspersky selalu sukses masuk dalam jajaran sepuluh besar aplikasi antivirus komputer terbaik, kepopuleran Kapersky Security Cloud Free sendiri tentunya tak lepas dari beragam fitur terbaik yang ditawarkannya. Seperti Tak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini memiliki tampilan UI yang simpel dan mudah digunakan. Selain itu aplikasi ini mampu memblokir malware dan situs -  situs berbahaya, dan juga memiliki fitur Account Check untuk memonitor kemungkinan kebocoran data. Pasword

2. Avira free antivirus

Antivirus Terbaik dan Ringan untuk Windows 7

Aplikasi antivirus tertua, avira sudah ada sejak tahun 1986. Terkenal dengan performa yang solid serta user interface ciamik, antivirus ini jadi salah satu yang banyak digunakan pada Pengguna PC. Fitur-fitur yang tersedia pada Avira Free Antivirus antara lain Protection Cloud untuk menganalisi file, Browser Tracking Blocker untuk mengawasi aktivitas browsing. Hingga PUA Shield yang berfungsi sebagai penangkal aplikasi berbahaya alias rawan virus. Selain dari itu aplikasi ini memiliki User Interface menarik dan mudah digunakan, Tersedia fitur Cloud Protection, cukup baik dalam membasmi virus dan sudah memiliki pengalaman karena aplikasi ini sudah lama dibuat.

3. 360 Total security

Antivirus Terbaik dan Ringan untuk Windows 7

Dikenal sebagai salah satu aplikasi antivirus yang memiliki fitur terbanyak sekaligus terlengkap, 360 Total Security mungkin bisa jadi alternatif untuk kamu gunakan. Beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi ini misalnya Realtime Dtection, Document Protector,Intiligent Blocking, dan beragam fitur lainnya yang dijamin bikin komputer kamu semakin aman. Meskipun tidak sepopuler dengan aplikasi antivirus lainnya, namun aplikasi ini kabarnya sudah melindungi lebih 687 ribu pengguna sedunia. Kelebihan yang dimiliki fitur banyak dan tergolong lengkap untuk digunakan Scan file secara otomatis setelah dipindahkan. Kekurangan masih tergolong baru dalam antivirus.

4. Adware antivirus 12

Antivirus Terbaik dan Ringan untuk Windows 7

Setelah melewati proses rebranding Adware Antivirus 12 akhirnya hadir sebagai salah satu opsi yang dapat kamu gunakan. Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur keamanan seperti Realtime Protection, Web Protection, Emai Protection,Parental Control dan berbagai fitur lainnya yang gak kalah dengan antivirus lainnya. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk laptop dengan sistem operasi windows sehingga buat pengguna laptop dengan OS lain harus mencari alternatif.

Kelebihan dari aplikasi ini tersedia fitur ondemand scanner untuk melakukan scanning sesuai kebutuhan, keamanan data terjamin secara realtime, fitur parental control untuk memfilter konten bagi anak. Kekuragan masih kalah fitur dengan aplikasi antivirus lainnya.

5. Smadav Antivirus

Antivirus Terbaik dan Ringan untuk Windows 7

Antivirus buatan anak bangsa ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi kalian yang tak ingin mengeluarkan uang sedikit pun untuk melindungi komputer kalian. Meski sempat diragukan oleh beberapa kalangan karena tampilannya kurang menarik serta buatan lokal. Namun, fitur yang ditawarkan tak bisa diragukan lagi apalagi bila kalian sering melakukan transfer melalui flashdisk. Smadav ini sangat dibutuhkan sebelum flashdisk masuk kedalam komputer smadav akan melakukan scan terlebih dahulu dan bila aman akan muncul notif yang menandai flashdisk aman.

Penutup

Itulah beberapa software antivirus yang kami rekomendasikan, rekomendasi tersebut tidak diurutkan berdasarkan yang terbaik ataupun yang terendah. Download software sesuai apa yang kalian butuhkan. Pastinya kalian tidak ingin mencobanya satu per satu bukan maka pilihlah sesuai dengan apa yang memang dibutuhkan. Software antivirus diatas merupakan 5 antivirus yang sering kali digunakan oleh kebanyakan orang jadi tak perlu khawatir untuk menggunakannya.

Bila kalian memiliki pertanyaan atau saran untuk kami kirimkan melalui email di menu kontak atau melalui komentar. Jangan lupa berkomentar dengan sopan agar tidak terfilter oleh kami. Tak bosan kami ingatkan bila artikel ini bermanfaat share kepada teman – teman kalian atau share melalui sosial media kalian. Terimakasih telah mengunjungi website kami.

 


Post a Comment for "Antivirus Terbaik dan Ringan untuk Windows 7"