Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Situs Penyedia Font Gratis dan Lengkap

Untuk mengedit gambar dan video, dirasa kurang menarik jika tidak menggunakan Font yang elegan, simpel, dan mudah dipahami.

Memang pada aplikasi edit entah foto ataupun video pasti ada menu diamana penggunanya dapat menuliskan teks pada hasil editannya atau didalam editannya.

Kurangnya gaya huruf atau font nya yang biasa-biasa saja alias sudah umum digunakan. Membuat sebagian orang merasa kecewa pada hasil editannya.

Bukan hanya bisa mempercantik foto maupun video, akan tetapi menggunakan font yang keren bisa membuat banner / poster semakin menarik, tak heran bagi para desainer menggunakan font keren dianggap sebagai salah satu andalan yang wajib digunakan.

Situs penyedia Huruf/Font lengkap Gratis

Untuk menggunakan font huruf yang menurut kalian menarik, kalian perlu mendownload filenya terlebih dahulu di situs download font / huruf yang sudah bertebaran diinternet.

Dari sekian banyaknya situs penyedia font gratis, admin Blogku sudah memilih beberapa situs terbaik dengan koleksi terlengkap, berikut ini beberapa situsnya :

1.   1001freefonts.com

tekhnopedia blogku

1001 freefonts situs yang dapat kalian kunjungi ketika ingin mencari font keren untuk desain kalian. Situs ini menyediakan kumpulan font yang jumlahnya mencapai 1000+ font.

1001 freefonts memiliki tampilan website yang sangat rapih, dijamin responsif dan bikin nyaman mata ketika kalian mencari font, baik dikunjungi melalui dekstop maupun smartphone.

Selain menyediakan font gratis, situs ini juga menyediakan fitur premium. Perlu diingat kalian harus merogoh kocek jika ingin menggunakan fitur premium.

2.   Urbanfonts.com

tekhnopedia.my.id

Tidak jauh berbeda dengan situs sebelumnya, halaman beranda situs ini berisikan font yang baru saja diunggah. Hingga postingan ini diterbitkan, sudah ada lebih dari 20.000 font yang bisa kalian temukan di situs ini.

Ada juga font premium yang bisa kalian gunakan ketika kalian membelinya. Untuk menemukan font yang kalian inginkan kalian hanya tinggal menggunakan fitur kategori dan pencarian berdasrkan nama font yang kalian inginkan.

3.   Fontstruct.com

tekhnopedia.my.id

Jika kalian menemukan font berbayar di situs-situs sebelumnya kalian bisa mencarinya lagi disitus fontstruct.com. Ada sekitar 40 ribu lebih font yang bisa kalian download dan gunakan secara gratis.

Situs ini menawarkan kemudahan dalam mencari font. Kalian bisa melihat-lihat koleksi font terbaru di halaman berandanya, ada juga menu pencarian berdasarkan nama font.

Salah satu fitur unggulan dari situs ini adalah font building too. Dengan fitur ini kalian bisa mendesain font sesuai dengan keinginan, fitur ini juga bisa kalian gunakan secara gratis.

4.   Ffonts.net

tekhnopedia.my.id

ffonts.net bisa kalian jika gunakan hendak mendownload font keren secara gratis. Bukan hanya didownload, kumpulan font di situs ini juga bisa di embed untuk digunakan kedalam blog maupun website.

Ada ribuan font gratis yang siap kalian gunakan. Semuanya gratis, kalian tidak perlu keluar uang untuk menggunakannya

Sama dengan situs lainnya, kalian bisa melihat preview font terlebih dahulu. Jika cocok kalian tinggal pilih,  jika ingin digunakan untuk mengedit foto kalian bisa mendownloadnya.

Jika kalian ingin menggunakan untuk website kalian tinggal pilih webfont, nantinya diberikan tatacara penggunaanya.

5.   Dafont.com

tekhnopedia.my.id

Situs yang terakhir ada dafont.com situs ini sudah terkenal lama sebagai situs download font yang terbaik untuk saat ini. Situs nya juga memiliki tampilan yang menarik dan mudah digunakan.

Kalian bisa langsung mengunjungi situsnya disana sudah tersedia ribuan font yang siap digunakan kalian juga bisa mencari font di kolom pencarian.

Semua font di dafont bisa kalian download dan gunakan secara gratis. Kalian bisa mencari font dengan mudah karena ada fitue sort by a-z, pencarian font berdasarkan nama font yang sangat membantu.

Akhir kata :

Sekian artikel tentang situs penyedia font gratis terbaik dari Blogku, semoga setelah membaca artikel ini, kalian sudah tidak pusing untuk mencari font yang kalian inginkan.

Jika font yang kalian inginkan berbayar kalian bisa mencarinya kembali di situs lainnya biasanya tidak semua font yang ditemukan berbayar akan berbayar juga disitus lainnya.

Masih banyak topik yang akan kita bahas, kalian bisa mengikuti website ini. Agar tidak ketinggalan artikel selanjutnya.

Terimakasih


Post a Comment for "5 Situs Penyedia Font Gratis dan Lengkap"