Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal yang Mengakibatkan Jaringan Lemot

Hal yang Mengakibatkan Jaringan Lemot

Jaringan, internet pada saat ini merupakan salah satu kepentingan yang wajib terpenuhi. Banyak yang bisa dilakukan dengan internet dari hal positif hingga hal negatif.

Untuk sebagian orang internet digunakan untuk menghasilkan uang. Karena dengan internet kita bisa menjangkau seluruh dunia, dengan menuliskan hal di pencarian Google kita bisa mendapatkan sejumlah informasi.

Tak hanya hal positif saja internet juga kerap dijadikan bahan untuk menipu seseorang tidak hanya itu juga kejahatan yang ada d internet juga bisa berpengaruh pada kehidupan di dunia nyata, seperti pencurian data,menyebarkan berita palsu,fitnah dan dll.

Intinya kita pintar-pintar menyaring informasi jangan langsung diterima. Dengan internet juga kamu bisa bermain permainan, sekarang ini sudah begitu banyak permainan. Banyak juga permainan tradisional ditinggalkan.

Beberapa Hal yang Menyebabkan Jaringan Lemot


Di era sekarang ini internet sangat dibutuhkan bukan, seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Beberapa dari kalian mungkin masih terganggu dengan jaringan internet yang begitu lelet.

Karena hal ini bisa menganggu, apalagi buat kamu yang sedang melihat video atau sedang bermain game, sangat menyebalkan bukan tiba-tiba saja bufering ketika menonton video di YouTube, atau sedang bermain game reconect begitu saja langsung keluar dari permainan. Oke kali ini kalian tidak usah khawatir lagi karena saya kali ini akan menginformasikan penyebab jaringan kamu lemot. Simak berikut ini!

1.     FUP di Internet Unlimited


Fup pair usage policy,merupakan penuruna kecepatan yang diatur oleh provider yang kamu gunakan. Biasanya ini tersedia pada paket unlimited maka dari itu sebelum kalian membeli paket unlimited lebih baik baca penjelesan yang diberikan, biasanya FUP berlaku pada saat kouta yang digunakan oleh kamu sudah melebihi dari batas yang sudah ditentukan.

Tapi jangan khawtir biasanya FUP akan direset setiap hari tergantung dari kebijakan operator kamu. Setelah itu kamu bisa menjelajah kembali dengan kecepatan full.

Untuk saat ini sudah banyak provider yang sudah menyediakan paket ini, dan untuk harga juga bervariasi. Kalian juga mengakalinya dengan menggunakan dua kartu untuk internetan.


2.     Cuaca Buruk


Disaat cuaca sedang buruk ini bisa mempengaruhi jaringan internet kalian. Apalagi ketika sedang hujan lebat internet akan terasa lemot. Pada saat mati lampu mungkin bisa mengakibatkan hilangnya sinyal sampai pangilan urgent saja.

3.     Jaringan Sibuk


Mungkin pada saat malam hari jaringan akan terasa begitu cepat, akan tetapi pada saat pagi hari sampai sore hari jaringan akan terasa lemot. Itu semua tergantung provider yang kalian gunakan.

Penyebab dari itu adalah karena pada pagi hari sampai sore hari banyak yang menggunakan jaringan internet yang sama dengan kalian jadi jaringan kalian terbagi. Berbeda dengan malam hari orang jarang menggunakan sangat disarankan juga untuk kalian yang ingin mendownload file atau video yang memiliki ukuran yang besar bisa mendownload pada malam hari.

4.     Perbaikan Jaringan

Hal ini juga berpengaruh pada jaringan internet kalian biasanya pada saat perbaikan jaringan, jaringan akan dimatikan sementara untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Biasanya provider memperbaiki untuk memperluas jangkuan jaringan internet. Yang biasanya memakan waktu 2-3 hari proses pengerjaan.

5.     Netcut dan Penyusun Jaringan


Tahukah kamu apa netcut? Netcut merupakan salah satu tools yang digunakan untuk menyusup atau menjahili kamu. Fungsi dari itu tools ini adalah mempercepat jaringan yang dia pakai dan hanya fokus pada jaringan dia. Sehingga kamu akan kesulitan untuk mengubungkan jaringan, untuk menyelesaikan masalah ini kamu bisa menggunakan anti netcut.


6.     Kabel Wifi atau Antena Router Bermasalah


Bagi kalian yang menggunakan wifi, kamu harus memperhatikan kondisi kabel wi-fi apakah ada kerusakan. Apakah arah antena router sudah benar. Pastikan antena router tegak tidak miring ke sisi kanan atau ke sisi kiri. Sehingga router mudah menangkap sinyal.

Berikut artikel dari kami apabila ada pertanyaan bisa ditanyakan di komentar, apabila artikel kami bermanfaat kalian bisa bagikan ke teman-teman kamu agar bisa memperbaiki masalah mereka.

Terima Kasih


Post a Comment for "Hal yang Mengakibatkan Jaringan Lemot"