Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Cek IMEI di HP Kalian



Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay 
Mungkin,sebagian orang belum tau fungsi no imei tersebut. Imei ini berisi 15 nomor. Nomor ini sebagai identitas HP nomor ini juga sebagai identitas apakah hp kalian legal atau ilegal. Pada pertengahan bulan april kemarin kominfo mengabarkan bahwa Hp yang bernomor imei ilegal akan diblokir.

Nomor IMIE merupakan nomor identitas unik yang dikeluarkan oleh Global System for Mobile Communications Association (GSMA) untuk setiap slot kartu yang dikeluarkan produsen ponsel. Jika suatu ponsel punya slot SIM card ganda,maka akan ada dua nomor IMIE yang dimiliki perangkat tersebut.

Semua nomor IMEI akan didaftarkan ke kemenprin saat sebuah ponsel hendak dijual di indonesia. Saat ini kemenprin terus mengumpulkan semua data IMEI dari ponsel resmi. Ada banyak cara untuk mengecek no IMEI okeh langsung saja simak ulasan berikut ini.

1.     Pengaturan Ponsel


Untuk pengecekan IMEI biasanya sudah tersedia pada pengaturan ponsel. Hal ini untuk memudahkan kalian mengeceknya. Pergi ke pengaturan ponsel kalian masing masing ->> Lalu pilih “About Phone”->> Setelah itu pilih status ->> Klik informasi IMEI. Nantinya akan langsung keluar nomor IMEI kalian masing- masing.

2.     Melalui Kode Dial

Untuk cara ini kalian hanya perlu pergi ke Dial kalian masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan ketikan *#06#. Tak butuh waktu lama akan muncul nomor IMEI di layar ponsel.

3.     Kardus Ponsel

Selain dengan cara diatas kalian bisa cek nomor IMEI kalian pada kardus ponsel. Biasanya disana akan tercantum IMEI beserta informasi lainya.

Jika kalian sudah menemukan IMEI kalian masing-masing. Selanjutnya kalian bisa kunjungi situs kemenprin. Disana akan tampak status IMEI kalian apakah sudah terdaftar atau belum,tentunya kalian harus mengetahui nomor IMEI kalian dulu.

Saat ini pemerintah melalui tiga kementrianya mengodok aturan IMEI. Peraturan ini diharapkan bisa memerangi peredaran Ponsel Black Market (BM) di Indonesia.
Begitulah cara untuk mengecek IMEI sangat mudah bukan. Jika kalian suka dengan Artikel/Ulasan dari kami kalian bisa ikuti kami dengan email. Dibawah komentar.

Terima Kasih Telah mengunjungi Blog kami

Post a Comment for "Begini Cara Cek IMEI di HP Kalian"