Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Edit Foto untuk Smartphone Android

Top Aplikasi Foto Editor 2020

Mengunggah foto ke media sosial tanpa mengeditnya akan terasa hambar kalian akan merasa ada yang kurang pastinya, apalagi buat kalian yang sering upload foto kalian ke media sosial.

Pecinta mobile fotografi masa kini tidak perlu repot lagi memindahkan foto pada perangkat kalian ke perangkat lain untuk di edit. Pasalnya untuk di era sekarang banyak pilihan aplikasi edit  foto yang keren, dan juga ringan untuk penyimpanan ponsel.

Smartphone sekarang ini sudah tidak digunakan hanya untuk melakukan komunikasi. Smartphone saat ini mampu memfungsikan kamera digital baik untuk foto atau membuat video.

Top Aplikasi Android Editor Foto 2020


Tekhnopedia.my.id- Kamu, sekarang ini sudah tidak perlu bingung lagi jika foto kalian dirasa ada yang kurang. Dengan membawa sebuah Smartphone dan aplikasi yang kali ini mimin saranin, foto yang telah kamu buat dapat diedit lagi agar tampak profesional.

Walaupun mimin tau bahwa Smartphone tidak bisa menggantikan keberadaan kamera profesional, namun setidaknya kalian bisa menghasilkan foto yang profesional seperti para fotografer.

Sebenarnya, kita semua itu bisa menghasilkan karya foto yang elegan jika menggunakan teknik dan dasar-dasar fotografi serta software foto yang keren. Karena dengan menambahkan sedikit efek yang cocok untuk foto tersebut menghasilkan karya yang sedap dipandang.

Mimin sekarang ini akan membagikan beberapa aplikasi yang cocok untuk edit foto dan juga mudah digunakan.

1. Adobe Lightroom

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smartphone
Aplikasi Adobe Lightroom merupakan aplikasi editor foto terbaik dan terbaru yang dibuat oleh Adobe dan merupakan bagian dari Adobe System dalam menghadirkan editor foto di Android untuk edit foto di Smartphone kalian.

Sama seperti versi komputer, Adobe Lightroom juga menawarkan fitur untuk mengubah dan memanipulasi foto sesuai keinginan pengguna. Adobe juga menghasilkan efek efek yang elegan dan juga bisa diatur sesuai keinginan.

2.     Picsay Pro

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smarphone Android
Aplikasi Picsay tersedia dalam dua versi yakni Picsay Free dan Picsay Pro, merupakan salah satu aplikasi yang mempunyai fitur yang begitu lengkap. Tetapi kalian harus membelinya terlebih dahulu untuk menikmati aplikasi yang memiliki fitur lengkap.

Salah satu fitur yang menarik ialah menambahkan judul balon percakapan dan fitur doodle, dimana kamu bisa menggambar diatas foto kamu, kamu juga bisa menambahkan bentuk font yang kalian inginkan. Selain memiliki fitur umum lainya seperti memperbaiki efek red-eye.

Aplikasi picsay juga menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin membagikan foto editing ke jejaring sosial yang hanya dengan satu sentuhan kamu juga bisa memilih format foto yang akan kalian simpan di memori kamu.

3.     VSCO

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smarphone Android

Aplikasi VSCO menjadi salah satu aplikasi pengeditan foto yang sangat menarik dan juga terbaik untuk saat ini, memiliki sejumlah fitur editing,efek ,filter dan fitur editing foto ala kamera dengan film analog,klasik dan moderen.

Aplikasi fotografi terbaik dan terbaru ini tercipta lantaran sang developer melihat  adanya keterbatasan pada dan tidak adanya pengaturan warna pada aplikasi instagram. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian mengedit foto layaknya profesional dengan warna-warna vintage cerah ataupun bergaya gloomy.

Aplikasi ini juga memiliki komunitas di jejaring sosial, yang nantinya dirasa kalian ada yang kurang paham bisa bertanya di jejaring sosial, banyak juga yang membagikan filter-filter yang kalian bisa langsung pakai dirasa cocok dengan filter yang dibagikan dikomunitas tersebut.

4.     Snapseed

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smarphone Android


Aplikasi Snapseed menjadi aplikasi android edit foto terbaru dan terbaik yang mimin rekomendasikan untuk kamu, aplikasi ini dibuat oleh Google, dan juga memiliki tampilan yang sederhana dan juga menawarkan fitur bahasa Indonesia serta tutorial video untuk sejumlah fiturnya.

Snapseed memiliki semua fitur dasar editing dan filter, seperti crop,kecerahan,kuas filter,selektif,kurva,penyesuaian ulang edit,rotasi dan sebagianya. Salah satu fitur unggulanya yakni bernama Expand,yang hampir sama dengan fitur content aware fill miliki Photoshop. Selain itu juga, suport dengan berkas Digital Native(DNG).

5.     Infinite Design

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Smarphone Android


Infinite design adalah aplikasi edit foto menjadi bentuk vektor yang menyediakan layer tak terbatas dengan fasilitas layar bisa diputar. Aplikasi ini menyediakan 4 jenis simetri,pan dan zoom.

Aplikasi dari infinte studio ini menawarkan panduan perspektif yang berbeda untuk menghasilkan gambar 3D dan dilengkapi dengan banyak pilihan warna,corak dan palet melalui ColourLovers.

Aplikasi ini cocok buat kalian yang ingin membuat animasi dan membuat foto kalian seperti kartun. Sudah banyak yang menyediakan tutorial untuk menggunakan aplikasi ini.

Berikut adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk edit foto jika ada pertanyaan bisa tanyakan dikomentar.

Terima kasih

Post a Comment for "Aplikasi Edit Foto untuk Smartphone Android"