Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Uang Bagi Pelajar

Uang Bagi Pelajar

Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay 

Tekhnopedia.my.id – Cara Mendapatkan Uang Bagi Pelajar, kebutuhan yang semakin tinggi memaksa kita untuk berfikir bagaimana cara mendapat uang untuk memenuhi kebutuhan tersebut.  Apalagi untuk kebutuhan pelajar yang semakin banyak entah untuk membeli kouta atau yang lainnya. Sebenarnya tidak begitu sulit untuk mendaptkan uang, namun kemalasan kita yang membuat hal itu menjadi sulit.

Nah, mungkin bagi para pelajar semakin banyaknya kebutuhan tidak mau membebani orang tua yang lebih. Jadi para pelajar ingin mencari uang agar bisa memenuhi kebutuhan. Mungkin beberapa cara dibawah ini bisa membantu para pelajar yang ingin mendapatkan uang.

Cara Mendapat Uang Bagi Pelajar

Banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang, namun peluang ini tidak banyak yang tahu hanya beberapa orang saja yang mengetahui hal ini. Apalagi untuk mendapatkan uang diinternet sangat mudah. Dan peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik.

 

Blogging

 

Cara Mendapatkan Uang Bagi Pelajar

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay 

Jangan pernah meremehkan blog. Dengan blogging ada bisa meraih keuntungan yang lumayan. Dengan menyediakan konten berharga secara seluler.blogging ini seperti menulis bedanya tulisan ini langsung ada diinternet tanpa promosi ataupun yang lainya.

Kalian bisa menyediakan konten yang menarik yang dapat menarik konsumen dan menyukai,mempercayai hasil karya tulisan kalian. Berbagai macam hal yang anda bisa lakukan diblog seperti menulis,menginformasikan berita,berbagi pengalaman,menyediakan jasa,menyediakan film,file dll.

Untuk bergabung di blog sangatlah mudah kalian hanya perlu akun lalu daftarkan keblog. Memang tidaklah mudah bagi anda pemula untuk menjadikan blog anda terkenal dibutuhkan keahlian khusus tetapi hal ini bisa dipelajari dengan seiringnya waktu.

 

YouTube

Cara Mendapatkan Uang Bagi Pelajar

Gambar oleh Mudassar Iqbal dari Pixabay 

Perkembangan YouTube di Indonesia bisa dibilang sangat pesat. Jejaring sosial dengan berbagi video kalian bisa menghasilkan uang dengan mudah. Kalian hanya tinggal membuat channel YouTube kemudian membuat konten yang menarik lalu mengunggahnya.

Akan tetapi kalian harus konsisten dengan video kalian ini bisa menarik penonton yang rutin mengunjungi channel anda. Buatlah jadwal sehingga membangun audiens dan jangan lupa deskripsikan video anda. Berikan konten yang menarik dan pastikan video kalian dibuat dengan kualitas yang terbaik. Tidak perlu kualitas kamera yang bagus cukup dengan smartphone kalian bisa membuat konten.

Jangan lupa bagikan video anda di medsos kalian masing-masing karena ini bisa membuat penasaran teman kalian yang bisa mendaptkan pengunjung ke channel kalian. 

Dan bila ada yang berkomentar ke video anda cepatlah tanggapi karena ini bisa membuat pengunjung senang dengan kalian. Semisal video kalian sudah banyak ditonton ditambah subscribe kalian sudah banyak kalian bisa mendaftarkannya ke Adsense Google yang nantinya akan bisa membuat kalian bisa menghasilkan uang dengan iklan yang dikirimkan oleh Adsense google.

 

Afiliasi

Cara Mendapatkan Uang Bagi Pelajar

Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay 

Afiliasi merupakan program penawaran produk atau jasa orang lain namun jika konsumen mengunjungi link anda,maka Kalian juga mendaptkan uang .

Lantas bagaimana cara kerjanya?Kalian hanya tinggal membuat situs blog atau membagikannya ke medsos kalian atau buletin email atau apapun. Pada dasarnya kalian mengombinasikannya untuk mendapatkan pemasaran. Kalian hanya perlu keruk pasar afiliasi yang besar lalu mencari konsumen. Perhatikan pula tren yang sedang ramai di sebuah situs,misalnya Amazon.

Selanjutnya,buat konten yang menarik. Jika anda tidak mempunyai produk kalian bisa memasarkan produk orang lain. Saat orang lain mengeklik tautan kalian lalu diarahkan pada situs afiliasi punya kalian yang nantinya menyelesaikan pembayaran disitus kalian yang nantinya mendaptkan komisi hasil dari penjualan kalian.

Fanspage Facebook

Cara Mendapatkan Uang Bagi Pelajar

Sama halnya seperti YouTube, Fanspage Facebook bisa dimanfaatkan untuk mencari uang apalagi fanspage facebook masih sedikit yang memanfaatkannya. Apalagi kamu mempunyai follower banyak, hal ini bisa mempermudah kamu dalam membuat fanspage facebook.

Seperti YouTube jika kamu ingin terjun di fanspage facebook kamu harus membuat video kreatif yang menarik. Agar follower kamu juga betah di fanspage facebook. Jika kamu berhasil memanfaatkan fanspage facebook, kamu bisa langsung memonetasi fanspage facebook dan menghasilkan uang.

Menarik bukan? untuk memulainya kamu bisa langsung login facebook dan membuat fanspage tersebut, sesuai dengan minat kamu. Dan jangan lupa menambahkan tema yang sesuai dengan topik yang akan kamu bahas dalam  fanspage facebook.

Lakukanlah dengan rajin, agar algoritma menditeksi bahwa fanspage kamu aktif, dan kamu juga bisa menshare fanspage kamu ke grup facebook atau media sosial lainnya. Jika kamu bosan atau sudah malas untuk membuat postingan kamu bisa menjual fanspage dengan catatan sudah mendapatkan like dan follower yang cukup banyak.

Jualan di Marketplace

 

Cara Mendapatkan Uang Bagi Pelajar
lvivity.com

Nah kegiatan ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan dunia marketing, karena kamu bisa menyebarkan hobi kamu tersebut untuk mendapatkan hal yang bermanfaat. Jika berbibacara tentang modal kamu bisa mendapatkan modal tersebut dengan jualan yang tidak memerlukan begitu banyak modal. Dengan begitu dengan seiring berjalannya waktu kamu akan mendapatkan penghasilan lebih dan mulai meningkatkan penjualan dengan cara beriklan atau dengan yang lainnya.

Tidak memerlukan lapak atau langsung tatap muka dalam berjualan, kamu bisa memanfaatkan marketplace yang ada dan menjual barang-barangmu. Terlebih setiap marketplace menyediakan berbagai fitur menarik untuk mempermudah pembeli dalam melakukan transaksi. Jika kamu ingin beriklan namun kamu terkendala dengan uang, kamu bisa beriklan di sosial media, dengan begitu follower-follower kamu mengetahui kalau kamu berjualan. Buatlah konten iklan yang menarik dan beri deskripsi produk yang lengkap.

Penutup

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan uang bagi pelajar, cukup mudah bukan dan tidak begitu rumit. Intinya jangan malas dan terus semangat dan jangan lupa tulis target kamu hal ini bisa menambah semangat kamu. Jika ada pertanyaan lain silahkan tanyakan dikomentar atau kirimkan pesan keemail kami. Terimakasih

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Uang Bagi Pelajar"